nusabali

Parkir Sembarangan, Siap-siap Diderek

Dishub Badung Sterilisasi Jalan Menuju Venue KTT G20

  • www.nusabali.com-parkir-sembarangan-siap-siap-diderek

MANGUPURA, NusaBali
Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung tak memberikan toleransi bagi kendaraan yang parkir sembarangan, khususnya di sepanjang jalan menuju venue KTT G20 di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan.

Bagi yang melanggar siap-siap kendaraannya akan diderek petugas. Dishub sendiri bakal menyiagakan mobil derek untuk mengantisipasi ada kendaraan parkir sembarangan di pinggir jalan. Tak hanya itu petugas juga disiagakan di lapangan untuk melaksanakan patroli rutin.

Kadishub Badung Anak Agung Ngurah Rai Yuda Darma, mengatakan mobil derek akan disiagakan pada kasawan strategis, seperti di wilayah Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta. “Kami mendapatkan tugas di backline, dan mendapat tugas standby mobil derek di Patung Kuda, Tuban, sehingga saat ditemukan kendaraan yang parkir sembarangan akan langsung diderek,” ujar Yuda Darma, Rabu (2/11).

Tak hanya fokus pada kendaraan yang parkir sembarangan, disiagannya mobil Derek selama perhelatan KTT G20 juga demi mengantisipasi ada kendaraan yang mogok di tengah jalan. “Kalau sewaktu-waktu ada kendaraan mogok di jalan, bisa langsung kami diderek,” kata Yuda Darma.

Langkah ini menurutnya sebagai antisipasi kemacetan, sehingga akses jalan yang akan dilalui delegasi maupun para kepala negara yang akan hadir pada KTT G20 benar-benar steril. “Nanti ada enam orang dalam satu shift yang akan bertugas di lokasi penempatan mobil derek. Untuk pengaturan lalu lintas di venue KTT G20 menjadi tugas pihak kepolisian. Sedangkan di seputaran Nusa Dua, terutamanya lokasi KTT G20 sudah diatensi Kementerian Perhubungan dan Kepolisian,” kata birokrat asal Kerobokan, Kecamatan Kuta Utara ini.

Selain bertugas di wilayah Kelurahan Tuban, tepatnya di seputaran Patung Kuda, Yuda Darma menambahkan, Dishub juga akan berpatroli dan menggelar razia bersama pihak terkait. Dalam razia tersebut petugas akan memberikan imbauan kepada sejumlah pengendara agar tidak parkir sembarangan di badan jalan. “Tim akan patroli pagi dan siang untuk melihat kondisi ruas jalan menuju Nusa Dua,” katanya. *ind

Komentar