nusabali

Bupati Mahayastra Optimis PAD 2023 Capai Target Rp 1,3 Triliun

  • www.nusabali.com-bupati-mahayastra-optimis-pad-2023-capai-target-rp-13-triliun

Capaian target PAD diupayakan dengan membentuk tim intensifikasi dan ekstensifikasi pajak daerah.

GIANYAR, NusaBali
Bupati Gianyar Made Agus Mahayastra optimis pendapatan asli daerah (PAD) tahun 2023 mencapai target Rp 1,3 triliun. Bupati yakin melihat perkembangan ekonomi yang semakin membaik pasca pandemi Covid-19. “Dari bulan Juni sampai September tahun 2022 ini, setiap bulannya tercapai PAD rata-rata sebesar Rp 80 miliar,” ujar Bupati Mahayastra di ruang sidang DPRD Gianyar, Selasa (1/11).

Bupati Mahayastra optimis target pendapatan yang direncanakan di tahun 2023 sebesar Rp 1,3 triliun akan tercapai. Capaian target PAD akan diupayakan dengan membentuk tim intensifikasi dan ekstensifikasi pajak daerah yang terbagi atas 7 wilayah kerja. Selain itu, pendataan potensi juga terus dikembangkan dengan memanfaatkan aplikasi database profil obyek pajak daerah yang sudah terintegrasi. Secara umum, Bupati Mahayastra mengucapkan terima kasih atas kajian, saran, ataupun pertanyaan yang disampaikan dalam pandangan umum fraksi.

Mengenai peningkatan layanan kesehatan yang dikemukakan oleh fraksi Golkar, Bupati Mahayastra mengatakan sudah menyiapkan pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui fasiltas pelayanan kesehatan yang ada. “RS Sanjiwani sudah menyiapkan pelayanan kesehatan tradisional meliputi layanan akupuntur, prana, dan hipnoterapi,” ujar Bupati Mahayastra. Bupati meyakini dengan kerja sama yang baik antara legislatif dan eksekutif akan mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Gianyar. *nvi

Komentar