nusabali

Diikuti 4 Ibu Hamil, 74 Lansia, dan 54 Anak Balita

Posyandu Paripurna di Lingkungan Candra, Kelurahan Dauh Puri, Denbar

  • www.nusabali.com-diikuti-4-ibu-hamil-74-lansia-dan-54-anak-balita

DENPASAR, NusaBali
TP PKK Kota Denpasar kembali menggelar Posyandu Paripurna di Lingkungan Candra, Kelurahan Dauh Puri, Denpasar Barat, Selasa (1/11).

Layanan Posyandu Paripurna ini fokus pada layanan kesehatan berbasis masyarakat bagi balita, ibu hamil, serta lansia. Kegiatan tersebut dipantau langsung oleh Ketua TP PKK Kota Denpasar Ny Sagung Antari Jaya Negara.

Kegiatan ini diawali dengan senam Tera dan latihan konsentrasi otak yang diikuti oleh para lansia setempat. Hadir dalam kesempatan tersebut, Camat Denpasar Barat Ida Bagus Made Purwanasara, Ketua TP PKK Denbar Ida Ayu Alit Maharatni Purwanasara, Lurah Dauh Puri I Gusti Ngurah Arnawa, Kepala Lingkungan Candra I Wayan Putra, dan perwakilan OPD terkait.

Selain itu juga diserahkan secara simbolis makanan tambahan bagi ibu hamil, balita, dan lansia oleh Ny Antari Jaya Negara dan istri Wakil Walikota Ny Ayu Kristi Arya Wibawa yang sekaligus membuka Posyandu Paripurna kali ini.

Wayan Putra menyampaikan bahwa warga Lingkungan Candra menyambut baik penyelenggaraan Posyandu Paripurna kali ini. “Adapun rincian peserta dalam posyandu kali ini adalah empat orang ibu hamil, 74 lansia, dan 54 balita. Posyandu akan berlangsung sebanyak sepuluh kali pertemuan hingga bulan Desember nanti,” kata Wayan Putra.

Ny Antari Jaya Negara mengatakan, kegiatan Posyandu Paripurna ini agar bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya. Hal itu dilakukan sebagai deteksi awal kesehatan berbasis masyarakat serta pencegahan stunting bagi balita.

“Saya harap ke depan agar tetap rajin datang ke posyandu, karena layanan kesehatan ini juga bisa memfasilitasi untuk mengecek kesehatan. Khusus kepada para orangtua yang memiliki balita, manfaatkan layanan posyandu ini untuk mengontrol kesehatan dan gizi anak-anak, sehingga anak-anak dapat terhindar dari stunting,” ujar Ny Antari Jaya Negara. *mis

Komentar