nusabali

Ny Putri Suastini 'Menyapa dan Berbagi' di Tanah Kelahiran Gubernur Koster

  • www.nusabali.com-ny-putri-suastini-menyapa-dan-berbagi-di-tanah-kelahiran-gubernur-koster

DENPASAR, NusaBali
Ketua TP PKK Provinsi Bali Ny Putri Suastini Koster menggelar aksi sosial ‘Menyapa dan Berbagi’ serta penyerahan bantuan sosial kepada masyarakat di Desa Sembiran, Kecamatan Tejakula, Buleleng, Senin (31/10), yang tidak lain merupakan tanah kelahiran Gubernur Bali Wayan Koster.

Ny Putri Koster mengatakan, aksi sosial Menyapa dan Berbagi kali ini berbeda dengan aksi sebelumnya karena tidak hanya dilaksanakan oleh Tim Penggerak PKK Provinsi Bali, namun juga bersinergi dengan berbagai pihak antara lain Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Provinsi Bali, Dinas Kesehatan Provinsi Bali, Dinas Kehutanan dan Lingkungan Hidup (KLH) Provinsi Bali, serta Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali.

Terdapat berbagai macam bantuan yang diserahkan dalam aksi sosial yang digagas oleh Ketua TP PKK Provinsi Bali, antara lain 40 dus PMT (Pemberian Makanan Tambahan) untuk 40 orang balita oleh Dinas Kesehatan Provinsi Bali, 500 bibit tanaman oleh Dinas KLH Provinsi Bali kepada Tim Penggerak PKK Kabupaten Buleleng, 40 paket berisi susu untuk 40 ibu hamil KEK (Kekurangan Energi Kronis) oleh IBI Bali, dan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis serta penyerahan bantuan kaca mata baca sebanyak 800 pieces kepada masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut Ny Putri Koster selaku Ketua TP PKK Provinsi Bali juga turut menyerahkan 4 ton beras kepada 200 penerima bantuan yang terdiri dari 100 orang asal Desa Sembiran, 50 warga kurang mampu asal Desa Julah, dan 50 orang masyarakat Desa Les. Masing-masing orang mendapatkan bantuan 20 kilogram beras di samping juga mendapatkan bantuan 1 krat telur serta 8 kotak susu untuk balita, serta 2 kotak susu untuk lansia.

Terkait penanganan inflasi di Provinsi Bali, Ny Putri Koster juga menyerahkan bantuan berupa 3.475 ton beras, 278 krat telur, dan 556 liter minyak goreng kepada 139 orang kader PKK di Kabupaten Buleleng. Tiap penerima bantuan mendapatkan 25 kilogram beras, 2 krat telur, dan 4 liter minyak goreng.

Ny Putri Koster yang kerap disapa Bunda Putri menyampaikan terima kasih atas dukungan masyarakat Desa Sembiran maupun masyarakat Kabupaten Buleleng karena telah mempercayakan tampuk kepemimpinan Bali kepada Wayan Koster. “Saya menghaturkan terima kasih sebagai istri Gubernur Bali karena bapak/ibu telah memberikan kepercayaan kepada beliau untuk memimpin Bali,” ujar Bunda Putri. “Bapak/ibu mesti tahu apa yang telah dilakukan oleh Gubernur Bali sehingga menjadi bangga dan percaya, dari sekian puluh tahun baru kali ini ada pemimpin Bali dari Kecamatan Tejakula,” imbuhnya.

Menurut Bunda Putri segala prestasi dan terobosan yang dilakukan oleh Gubernur Koster dapat terselesaikan dengan baik, karena Gubernur Koster bekerja dengan fokus, tulus, dan lurus. *cr78

Komentar