nusabali

Rashford Menangkan MU

De Gea Gagalkan Bombardir West Ham

  • www.nusabali.com-rashford-menangkan-mu

Rashford mengaku telah mengalami banyak perubahan musim ini. Dia merasakan ada energi yang benar-benar berbeda di klub dan tempat latihan di Carrington.

MANCHESTER, NusaBali
Marcus Rashford menjadi pahlawan kemenangan Manchester United (MU) atas West Ham United 1-0, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, Minggu (30/10) dinihari Wita. Dalam laga di Stadion Old Trafford itu, Rashford (25) mencetak gol ke-100 bersama MU pada menit ke-38.

Selain jadi pemain ke-22 yang menorehkan gol ke-100 bersama MU, Rashford juga memberi kemenangan berarti bagi MU. Berkat gol itu, kini MU tembus lima besar di klasemen Liga Inggris 2022/23.

MU mengemas 23 poin dari 12 laga atau terpaut satu poin dari Newcastle United di tempat keempat. Posisi pertama kini masih ditempati Arsenal dengan 31 poin.

Kepada Sky Sports, Rashford mengaku telah mengalami banyak perubahan musim ini. Dia merasakan ada energi yang benar-benar berbeda di klub dan tempat latihan.

"Itu membuat pikiran saya lebih baik dan saya merasa lebih termotivasi saat ini. Area yang selama ini saya perjuangkan," kata Rashford.

Rashford menjelaskan, mental bertanding sempat menjadi masalah yang dihadapinya musim lalu. Bukan hanya karena penampilannya yang buruk di lapangan, tapi masalah-masalah di luar itu.

"Inilah yang jadi perbedaan besar dari musim lalu. Musim lalu, saya terlalu sering datang dengan pikiran yang tidak tepat ke sebuah laga. Saya tidak kaget kalau ada hal-hal yang tidak berjalan semestinya pada saat itu," kata Rashford.

Lewat akun Instagram-nya, Rashford juga meluapkan kegembiraannya atas gol ke-100 itu. Dia tidak lupa berterima kasih kepada staf di MU dan keluarga yang membantunya menorehkan catatan itu.

"100 gol untuk klub yang spesial ini. Saya di sini sejak usia 7 tahun dan melewati pertandingan untuk semua kelompok umur, dan saya berterima kasih kepada staf MU, keluarga, dan rekan setimku yang telah membuat momen ini bisa tercapai," tulis Marcus Rashford.

Meski Rashford mampu mencetak satu gol kemenangan, manajer MU Erik ten Hag menyebut David de Gea adalah penjaga gawang hebat saat lawan West Ham. De Gea tampil luar biasa dan jadi penyelamat MU.

Rashford juga melakukan penyelamatan krusial pada 20 menit terakhir laga, setelah The Hammers membombardir pertahanan Setan Merah, di antaranya lewat peluang Michail Antonio, Kurt Zouma dan Declan Rice.

Ini sekaligus membuktikan kepada Spanyol bahwa De Gea layak dibawa ke Piala Dunia 2022. Sebab eks kiper Atletico Madrid itu tidak masuk kerangka besar Tim Matador asuhan Luis Enrique.

"Setiap orang memiliki pendapatnya sendiri tetapi bagi saya, hal pertama bagi seorang penjaga gawang adalah melindungi gawang dan memastikan Anda tidak kebobolan gol," kata Ten Hag.

David de Gea jadi pemain MU dengan bayaran tertinggi saat dia menandatangani perpanjangan kontrak 375ribu pounds per minggu pada 2019. Namun, kesepakatan itu akan berakhir pada musim panas. MU memiliki opsi untuk memperpanjangnya satu tahun lagi, Ten Hag menerima bahwa ada keputusan yang harus dibuat usai Piala Dunia. *

Komentar