nusabali

Maitreya Centre Negara Peringati Hari Vegan

  • www.nusabali.com-maitreya-centre-negara-peringati-hari-vegan

NEGARA, NusaBali
Vihara Maitreya Centre Negara di Kelurahan Banjar Tengah, Kecamatan Negara, Jembrana, menggelar peringatan Hari Vegan Sedunia, Minggu (30/10).

Dalam peringatan Vegan Sedunia yang dihadiri Bupati Jembrana I Nengah Tamba, ini diadakan bazar dengan menyediakan berbagai makanan vegetarian.

Bupati Tamba menyambut baik acara peringatan Hari Vegan Sedunia ini. Dirinya berharap melalui kegiatan ini,  bisa meningkatkan gizi dan sekaligus perekonomian masyarakat Jembrana. "Dengan semangat veganisme ini, saya berharap hadirin sekalian dapat membantu dan bersama-sama pemerintah membangun Jembrana yang kita cintai. Untuk menjadi tempat yang dapat memberikan kebahagiaan bagi seluruh warganya melalui peningkatan gizi serta ekonomi masyarakat," ucap Bupati Tamba.

Bupati Tamba menambahkan, melalui kegiatan ini, diharapkan memupuk toleransi antar umat beragama di Jembrana. "Melalui bazar ini, kami berharap akan tumbuhnya rasa kebersamaan dan toleransi untuk hidup lebih baik dan lebih bermanfaat bagi masyarakat Jembrana. Kami yakin sepenuhnya hadirin sekalian akan menjadi pionir di keluarga, lingkungan dan masyarakat," ujar bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Sementara Pendeta Vihara Maitreya Centre Negara, Hamid Citra Pannawirawan mengatakan, peringatan Hari Vegan Sedunia yang diisi acara bazar ini, tidak hanya bertujuan untuk berjualan. Namun juga ada upaya membantu masyarakat dengan membagikan sebanyak 212 kupon bazar gratis kepada masyarakat yang terdampak bencana dan masyarakat kurang mampu.

“Bazar ini utamanya diperuntukkan bagi mereka yang menjadi korban bencana, kita berikan kupon gratis. Selain itu juga untuk anak panti asuhan dan masyarakat kurang mampu," ujarnya.

Pendeta Hamid pun mengaku sangat mengapresiasi toleransi umat beragama yang terjaga dengan baik di Gumi Makepung ini. "Kita perlu banyak berbuat untuk dunia. Namun sebelumnya kita mulai dari Jembrana dulu. Bapak Bupati mempunyai program bahwa Jembrana itu menuju kebahagiaan. Kita merasa Jembrana adalah daerah yang sangat damai," ujar Pendeta Hamid. *ode

Komentar