nusabali

Ahli Vulkanologi 'Mbah Rono' Gabung ke PDIP, Ini Alasannya

  • www.nusabali.com-ahli-vulkanologi-mbah-rono-gabung-ke-pdip-ini-alasannya

JAKARTA, NusaBali
Pakar Gunung Berapi atau ahli Vulkanologi Surono yang kerap disapa ‘Mbah Rono’ resmi menjadi kader PDI Perjuangan. Mbah Rono menganggap PDIP sebagai partai yang terbuka.

“Yang saya tahu ini adalah partai yang terbuka, menurut saya. Saya masuk PDIP adalah saya mencoba untuk berjuang lagi,” ujar Mbah Rono di Sekolah PDIP, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, seperti dilansir detikcom, Minggu (30/10/2022).

Sejauh ini, Mbah Rono belum berminat mencalonkan diri sebagai kepala daerah. Namun, jika mendapat kesempatan sebagai anggota legislatif terpilih dia berharap dapat membangun energi terbarukan di Indonesia.

“Saya dulu dari kementerian sumber daya energi dan mineral. Saya mungkin lebih banyak menguasai energi, semoga bila saya terpilih saya ingin membangun energi di Indonesia, sehingga Indonesia punya ketahanan di bidang energi,” jelas Mbah Rono.

“Kita tahu bahwa negara yang kuat adalah negara yang punya ketahanan energi yang tangguh. Saya berharap Indonesia memiliki sumber daya energi baru terbarukan, maupun energi fosil yang melimpah. Saya yakin bisa mencapai ke sana. Dan kendaraan saya adalah PDIP,” sambungnya.

Sementara, kader baru lainnya mantan atlet tenis lapangan Indonesia Yayuk Basuki menilai PDIP merupakan partai yang konsisten memperjuangkan hak rakyat. Yayuk merasa ideologinya sama dengan PDIP.

“Kenapa saya bergabung di PDIP, karena saya melihat dari sisi PDIP ini, ideologi saya sebenarnya di situ dan selain dari partai nasionalnya sendiri, saya merasa bahwa PDIP sangat konsisten membela dan memperjuangkan daripada hak rakyat kecil,” ucap Yayuk. *

Komentar