nusabali

6 Purnawirawan Jenderal Gabung ke PDIP

  • www.nusabali.com-6-purnawirawan-jenderal-gabung-ke-pdip

Mantan Kepala BNPB Letjen (Purn) TNI Ganip Warsito ditugaskan langsung oleh Ketum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri di satuan tugas partai.

JAKARTA, NusaBali
PDI Perjuangan menerima enam purnawirawan jenderal TNI dan Polri sebagai kader baru. Mereka terdiri dari lima orang purnawirawan TNI dan satu orang purnawirawan Polri.

Kelima orang tersebut adalah mantan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Letnan Jenderal (Letjen) TNI (Purn) Ganip Warsito, Laksmana Madya TNI (Purn) Agus Setiadji, Mayjen TNI (Purn) Gunawan Pakki, Mayjen TNI (Purn) Saud Tamba Tua, dan Brigjen TNI (Purn) Donar Philip.

Sedangkan purnawirawan Polri yang bergabung menjadi kader PDIP yakni Irjen (Purn) H Fakhrizal. Dia merupakan mantan Kapolda Kalimantan Tengah dan Sumatera Barat.

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto mengatakan, Ketua Umum DPP PDIP Megawati Soekarnoputri telah memerintahkan Ganip Warsito bersama kader lainnya, Komarudin Watubun, untuk bertugas di satuan tugas (satgas) partai.

“Pak Ganip ditugaskan langsung oleh Ibu Mega nanti bersama dengan Pak Komarudin untuk mensolidkan pergerakan dari Satgas PDIP,” kata Hasto di Sekolah PDI Perjuangan, Lenteng Agung, Jakarta, seperti dilansir kompas.com, Minggu (30/10/2022).

Hasto juga menyebutkan, Presiden Indonesia Joko Widodo sebelumnya juga pernah dilatih di satgas PDI Perjuangan.

"Pak Jokowi itu dulu juga satgas PDIP yang dilatih. Jadi begitu Pak Ganip nanti kita akan disiplinkan, kita akan melatih dan pada saat HUT partai nanti akan ada unjuk kinerja dari satgas PDIP,” ucap Hasto.

Dalam kesempatan itu, Hasto mengucapkan selamat dan terima kasih kepada anggota yang baru bergabung ke PDIP.

Para anggota baru, lanjut Hasto, juga mendapat pesan dari Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri. Dalam pesannya, Megawati meminta para kader baru parpol untuk turun ke lapangan dengan penuh semangat dan menyatu dengan rakyat guna mencari solusi terbaik dalam mendorong perekonomian rakyat.

"Karena Ibu Mega berpesan bahwa situasional saat ini tidak mudah, kita menghadapi tantangan kehidupan perekonomian yang belum semuanya pulih akibat pandemi muncul krisis pangan, krisis energi akibat pertarungan geopolitik global,” tuturnya.

Sebelumnya Hasto menyampaikan ada sebanyak 198.354 anggota baru PDIP. Beberapa di antara anggota tersebut yakni 6 purnawirawan jenderal TNI-Polri. *

Komentar