nusabali

Dilanda Waswas, Barcelona Menang Tipis atas Valencia

  • www.nusabali.com-dilanda-waswas-barcelona-menang-tipis-atas-valencia

VALENCIA, NusaBali
Barcelona tampil waswas saat mengalahkan Valencia 1-0, dalam laga pekan ke-12 Kompetisi LaLiga, di Stadion Mestalla, Minggu (30/10).

Barca menang dramatis 1-0 berkat gol injury time Robert Lewandowski. Pelatih Barca Xavi Hernandes menilai, penampilan timnya yang was-was itu efek dari Liga Champions, dimana Barca gagal lolos 16 besar. Namun, tim asuhan Xavi mampu mengamankan kemenangan.

"Kami bermain dengan sedikit waswas. Liga Champions cukup berpengaruh pada kami," kata Xavi , dikutip Barca Blaugranes.

"Kami sebenarnya bermain bagus, tetapi setelah tiga perempat laga, pengambilan keputusan kami buruk. Itu akibat dari rasa waswas," kata eks kapten Barca itu.

Barcelona cuma mencatatkan dua shots on target saat melawan Valencia; satu di tiap babak. Yang pertama adalah lewat Ansu Fati di menit 12, sedangkan yang kedua lewat Lewandowski, yang berbuah gol kemenangan di menit 90+2.

Barca hanya membuat satu shot on target pada babak pertama vs Valencia. Catatan itu yang terburuk kedua Barcelona di semua kompetisi musim ini. Paling buruk saat dikalahkan Bayern Munchen 0-3 di Liga Champions,  tengah pekan lalu (0 shot on target).

Dari catatan itu, dapat dilihat bahwa kegagalan di Liga Champions memang berpengaruh pada permainan Barceelona saat melawan Valencia di Mestalla.

Rasa waswas membuat permainan Barcelona tidak optimal. Namun, gol injury time Lewandowski membuat Barcelona bisa bernapas lega. Kemenangan ini adalah kemenangan yang memuaskan. Menurut Xavi, Barcelona pantas mendapatkannya.

"Saya senang dengan kemenangan ini. Para pemain pantas mendapatkannya," ujar Xavi. Barcelona memenangi 10 dari 12 laga (M10 S1 K1) yang mereka mainkan di La Liga musim ini. Mereka masih bersaing ketat dengan juara bertahan Real Madrid.

"Kemenangan ini memberi kami kepercayaan diri dan suntikan moral. Kami memimpin klasemen sementara. Kami ingin finis setinggi mungkin (sebelum Piala Dunia) dan memberi tekanan pada Madrid," kata Xavi. *

Komentar