nusabali

Jongta Fest Fun Bike 2022, Seribu Peserta Gowes Bareng

  • www.nusabali.com-jongta-fest-fun-bike-2022-seribu-peserta-gowes-bareng

TABANAN, NusaBali
Gelaran gowes yang diselenggarakan KNPI Tabanan bertajuk Jongta Fest Fun Bike 2022, Minggu (30/10), disambut antusias oleh seribuan peserta.

“Saya merasa bangga, ini langkah awal, apalagi pesertanya sampai 1.000, mudah-mudahan bisa jadi manfaat dan jadi sehat dengan bersepeda,” kata Bupati Tabanan, I Komang Gede Sanjaya saat membuka acara.

Event memperingati Sumpah Pemuda ini dipusatka di Gedung Kesenian I Ketut Maria Tabanan, dengan dibagi menjadi 2 rute yakni rute panjang dan rute pendek.  Rute panjang ditempuh sejauh 25 km di mulai dari Gedung Maria, menuju Terminal Tuak Ilang, Tunjuk, Margarana, Banjar Lebah, Marga, Desa Tegal Jadi, BTN Sanggulan, Kantor Bupati Tabanan dan kembali finish di Gedung Maria.

Sementara rute pendek ditempuh sejauh 15 km dengan jangkauan perjalanan dari Gedung Maria, Terminal Tuak Ilang, Pura Bon Tingguh, Banjat Bakisan, Denbatas, RS Tabanan dan berakhir di Gedung Maria.  Hadir di kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tabanan, Kapolres Tabanan, Sekda, Para OPD Terkait di lingkungan Pemkab Tabanan, Camat dan KONI Tabanan.

Bupati Sanjaya, menyatakan rasa bangga dan apresiasinya kepada para pemuda KNPI yang mampu menggerakkan spirit dan semangat masyarakat dalam kegiatan berolahraga santai yang menyenangkan seperti hari ini. “Sudah lama hampir tiga tahun kita vakum tidak melakukan kegiatan apapun karena pandemi, astungkara, sekarang menjadi momentum yang baik menjelang HUT Tabanan ke-529," ujar Sanjaya.

Pada kesempatan ini Bupati Sanjaya juga menjanjikan membuka kembali kegiatan car free day mulai bulan November mendatang. Hal itu tentunya diharapkan mampu menjadi wadah bagi masyarakat untuk berkumpul dan berolahraga atau bersepeda, tanpa gangguan lalu lalang kendaraan bermotor seperti yang pernah dilakukan dahulu sebelum pandemi melanda. *des

Komentar