nusabali

Gol Indah De Bruyne Menangkan ManCity

  • www.nusabali.com-gol-indah-de-bruyne-menangkan-mancity

LEICESTER, NusaBali
Manchester City meraih kemenangan 1-0 di markas Leicester City, dalam lanjutan Liga Primer Inggris, di King Power Stadium, Sabtu (29/10) malam WITA.

Gol tendangan bebas yang indah dari Kevin de Bruyne memenangkan City Man City memulai babak kedua dengan agresif dan berbuah gol Kevin de Bruyne pada menit ke-49. Lalu Leicester berhasil keluar dari tekanan dan beberapa kali mengancam, namun penyelesaian akhir yang buruk membuat peluang terbuang.

Kemenangan itu membaa City ke puncak klasemen sementara dengan 29 poin dari 12 laga. Mereka punya satu poin di depan Arsenal yang baru bermain 11 kali. Sedangkan Leicester tertahan di urutan 17 dengan 11 poin.

Menghadapi ManCity di kandang membuat Leicester mendapatkan tekanan besar. Manajer Brendan Rodgers memutak otak untuk menurunkan susunan pemain terbaik, dengan skema 3-4-3 untuk meredam permainan City. Trio Harvey Barnes, James Maddison, dan Jamie Vardy dijadikan andalan untuk menggempur pertahanan City.

Sedangkan City untuk pertama kalinya musim ini tak memainkan Erling Haaland, karena cedera. Manajer Pep Guardiola pun menunjuk Julian Alvarez sebagai penyerang di lini depan ManCity. Pergerakan Alvarez disokong Jack Grealish, Bernardo Silva, Kevin De Bruyne dari lini tengah.

ManCity lebih dulu mengancam melalui aksi Ilkay Gundogan pada menit kesembilan. Namun, bola hasil sundulannya masih bisa ditangkap kiper Danny Ward. Tiga menit kemudian giliran Rodri mengancam gawang Leicester. Kali ini sundulannya diamankan Danny Ward setelah memaksimalkan umpan silang dari Aymeric Laporte.

City dibuat frustrasi pada menit ke-16. Bernardo Silva melepaskan tembakan dari sisi kanan yang dapat diamankan oleh iper Leicester.

City kembali mengancam melalui Kevin De Bruyne pada menit ke-28. Namun Danny Ward lagi-lagi jadi pahlawan Leicester dengan menangkap bola. Hingga turun minum, tak ada gol yang tercipta.

Memasuki paruh kedua, City memecah kebuntuan melalui aksi Kevin de Bruyne. Berawal dari tendangan bebas, De Bruyne melepaskan sepakan kaki kanan yang bersarang di pojok kiri gawang Leicester.

Setelah gol itu, Leicester bereaksi melalui upaya Youri Tielemans dan Daniel Amartey pada menit ke-53. Namun, bola hasil sepakan dari kedua pemain tersebut masih bisa ditangkap Ederson. *

Komentar