nusabali

Barca Siap Bangkit di Mestalla

  • www.nusabali.com-barca-siap-bangkit-di-mestalla

VALENCIA, NusaBali
Barcelona siap bangkit menghadapi tuan rumah Valencia di Mestalla, pada pekan ke-12 La Liga, Minggu (30/10) dinihari, pukul 03:00 WITA.

Petuah pun datang dari eks penyerang Barca Thierry Henry, agar mantan timnya lebih sabar terhadap pelatih Xavi Hernandez.

Usai gagal di Liga Champions dan terlempar ke Liga Europa, Barcelona diharapkan lebih serius di La Liga. Barca dituntut bangkit untuk mengalahkan Valencia.

Saat ini Valencia memang masih tercecer di papan tengah dengan 15 poin. Sedangkan Barcelona baru kalah sekali, dan kini tertinggal tiga poin dari pemimpin klasemen Real Madrid. Meski demikian, Blaugrana dilarang meremehkan Valencia.

Sementara itu, Thierry Henry berpendapat Barcelona harus lebih sabar dengan manajer Xavi Hernandez. Menurutnya, Xavi sangat didukung petinggi Barcelona dan mendapatkan para pemain yang dibutuhkan.

Xavi juga meminta klub untuk menyingkirkan para pemain yang dianggapnya tidak masuk skema tim di musim ini. Dengan kata lain, kerangka tim yang diinginkan Xavi sudah terbentuk. Apabila Xavi dipecat, kerangka tim bisa percuma. Manajer baru akan kembali mengubah kerangka tersebut dengan filosofi mereka sendiri.

“Pada akhirnya, hasil akhir akan selalu jadi perhitungan. Saya lihat hal ini terjadi di Inggris, tepatnya ketika Steven Gerrard dipecat,” kata dia kepada CBS Sports.

Menurutnya, solusi Barca tidak bisa ditanggapi dengan pemecatan. Henry menyarankan Barcelona untuk lebih percaya pada proses. Sebab Henry tidak percaya pergantian manajer dapat membawa perubahan instan bagi Barcelona.

“Manajer baru pada akhirnya akan beradaptasi kembali, dan dapat membawa situasi lebih buruk,”kata Henry.

Sebab, kata Henry, selama masa adaptasi itu tidak ada yang menjamin manajer baru ini akan tampil impresif. Bahkan bisa saja manajer baru akan lebih buruk dengan apa yang sudah dicapai Xavi sejauh ini.

Perkiraan Susunan Pemain

Valencia (4-2-3-1): Mamardashvili; Gaya, Ozkacar, Paulista, Correia; Gonzalez, Musah; Lino, Almeida, Kluivert; Cavani. Pelatih: Gennaro Gattuso.
Barcelona (4-3-3): Ter Stegen; Balde, Garcia, Kounde, Bellerin; Pedri, Busquets, Gavi; Dembele, Lewandowski, Fati. Pelatih: Xavi.

Komentar