nusabali

Bupati Suwirta Terima Penghargaan dari Yayasan Mudra Swari Saraswati

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-terima-penghargaan-dari-yayasan-mudra-swari-saraswati

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menerima penghargaan literasi perpustakaan digital dari Yayasan Mudra Swari Saraswati saat acara Ubud Writers dan Readers Festival (UWRF) di Puri Agung Ubud, Gianyar, Kamis (27/10).

Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk dukungan kepada sekolah atas penggunaan aplikasi perpustakaan digital. Sebanyak 15 sekolah di Kabupaten Klungkung sudah menggunakan aplikasi perpustakan digital.

Bupati Suwirta mengucapkan terima kasih atas apresiasi yang diberikan oleh Yayasan Mudra Swari Saraswati. Apresiasi ini merupakan bentuk dukungan terhadap sekolah atas penggunaan aplikasi perpustakaan digital. Program ini diharapkan dapat memberikan kemudahan kepada guru dan sekolah untuk mengakses berbagai bahan bacaan dalam genggaman “Mudah-mudahan ke depan bermanfaat bagi sekolah dalam penggunaan aplikasi perpustakaan digital,” ujar Bupati Suwirta didampingi Kadis Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Klungkung I Ketut Sujana.

UWRF merupakan salah satu event internasional tahunan dari Yayasan Mudra Swari Saraswati. Event ini digagas pertama kali pada tahun 2004 oleh Janet DeNeefe, salah satu pendiri yayasan sebagai proyek penyembuhan dalam menanggapi bom Bali. Festival internasional ini juga dikenal sebagai festival kata dan ide terbesar di Asia Tenggara. Tahun 2022 merupakan tahun ke-19, kegiatan berlangsung dari tanggal 27-30 Oktober. Tema UWRF Tahun 2022 yakni ‘Memayu Hayuning Bawana’ sebuah filosofi Jawa kuno yang berarti prinsip-prinsip yang gunakan untuk merawat, melindungi, dan memperindah alam semesta. *wan

Komentar