nusabali

Rayakan HUT Ke–5, RSBM Kedatangan Alat Kedokteran Nuklir

  • www.nusabali.com-rayakan-hut-ke-5-rsbm-kedatangan-alat-kedokteran-nuklir

DENPASAR, NusaBali
Rumah sakit milik Pemerintah Provinsi Bali, Rumah Sakit Bali Mandara (RSBM) merayakan hari jadinya yang ke-5 pada 28 Oktober 2022.

Pada perayaan yang berlangsung meriah di halaman timur rumah sakit, Plt Direktur Utama RSBM dr Ketut Suarjaya MPPM mengungkapkan pihaknya telah mendapat bantuan alat kedokteran nuklir dari Kementerian Kesehatan. Alat ini nantinya akan mendukung layanan jantung terpadu yang dimiliki RSBM.

“Akan di-setting alatnya pada bulan Desember, mudah-mudahan pada April 2023 kita buka layanan kedokteran nuklir,” ungkap dr Suarjaya dalam sambutannya.

Pada kesempatan tersebut, mantan Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali ini mengucap syukur atas hari jadi RSBM yang ke-5. Dengan usia yang terus bertambah dr Suarjaya berharap RSBM dapat lebih baik lagi dalam melayani masyarakat.

Tema HUT RSBM tahun ini adalah ‘Tumbuh Bersama dengan Cinta’. dr Suarjaya mengatakan secara filosofis tema cinta ini bermakna memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Selain itu, ‘cinta’ juga merupakan akronim dari continuous improvement and take action. Terlihat pada hasil survey yang dilakukan RSBM, tingkat kepuasan pengunjung terus mengalami peningkatan, yakni sebesar 92-93 persen.  

“Jadi kami harus terus memperbaiki diri dan mengambil langkah-langkah yang baik dan pasti untuk kebaikan RSBM. Astungkara kami akan mengimplementasikan dalam bentuk pelayanan-pelayanan kami yang terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Pada perayaan yang dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Bali dr I Nyoman Gede Anom MKes yang juga Ketua Dewan Pengawas RSBM tersebut, juga dilaksanakan penandatanganan perjanjian kerjasama tiga layanan baru RSBM dengan pihak BPJS yang diwakili Kepala Cabang BPJS Denpasar Muhammad Ali.

Layanan baru tersebut yakni layanan radioterapi, layanan gigi yang komprehensif, dan layanan rehabilitasi medis. Ketiganya akan mulai dibuka per 1 November 2022.

Dikatakannya, selain bantuan alat kedokteran nuklir, RSBM juga akan segera mendapatkan bantuan alat cath lab (catheterization laboratory) yang bisa digunakan dalam pemasangan ring jantung. Selain itu RSBM juga akan segera membangun layanan stroke centre.

Dia juga menyebut RSBM menjadi salah satu rumah sakit yang melayani medical tourism. “Semoga rumah sakit ini memberi manfaat sebesar-besarnya untuk kemanusiaan,” tandas dr Suarjaya.

Ketua Panitia Perayaan HUT ke-5 RS Bali Mandara I Kade Iman Darmawan SKep Ns MKep, menyampaikan perayaan HUT ke-5 RSBM diharapkan dapat mempererat team work keluarga besar RSBM, masyarakat, mitra kerja, dan meningkatkan pelayanan prima kepada masyarakat.

Dia melaporkan, serangkaian perayaan HUT ke-5 RSBM sebelumnya telah dilaksanakan beberapa kegiatan seperti bakti sosial, lomba-lomba internal, forum konsultasi publik, dan seminar atau pelatihan. *cr78

Komentar