nusabali

Apel Peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94, Bupati Giri Prasta Motivasi Pemuda Jadi Agen Perubahan

  • www.nusabali.com-apel-peringatan-hari-sumpah-pemuda-ke-94-bupati-giri-prasta-motivasi-pemuda-jadi-agen-perubahan

MANGUPURA, NusaBali
Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan apel peringatan Hari Sumpah Pemuda Ke-94 dengan tema ‘Bersatu Bangun Bangsa’ pada Jumat (28/10) di Puspem Badung.

Peringatan Hari Sumpah Pemuda diikuti jajaran pegawai di lingkup Pemkab Badung, jajaran organisasi kepemudaan, serta siswa dan siswi SMP/SMA di Kabupaten Badung.

Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta selaku Inspektur Upacara, mengatakan Sumpah Pemuda 28 Oktober 1928 memberikan pelajaran kepada seluruh elemen bangsa, bagaimana menyikapi perbedaan satu sama lain. Perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras, budaya, dan berbagai kepentingan menjadi sebuah kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan.

“Upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda yang Ke-94 ini merupakan momentum yang luar biasa, bagaimana kita melihat perjuangan pemuda seantero nusantara untuk merumuskan pikiran dalam rangka melakukan gerakan, sehingga terciptalah sebuah Proklamasi Kemerdekaan,” ujarnya.

Bupati asal Desa Pelaga, Kecamatan Petang ini menambahkan, sejarah bangsa Indonesia telah menjelaskan pilihan dan pergerakan pemuda pada dalam mempelopori dan membangun visi kebangsaan, yang kemudian diikuti rangkaian pergerakan. “Saya paham bahwa pemuda adalah agen perubahan, sudah barang tentu perubahan yang lebih baik dari saat ini, sehingga saya tetap harus memberikan motivasi yang kuat kepada pemuda secara khusus, bagaimana kita bergerak berjuang bersama untuk membangun NKRI ini menjadi sejati-jatinya Indonesia Raya,” tegas Bupati Giri Prasta. *asa

Komentar