nusabali

Messi Pecahkan Rekor Gol dari Luar Penalti

  • www.nusabali.com-messi-pecahkan-rekor-gol-dari-luar-penalti

PARIS, NusaBli
Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo terus bersaing menorehkan catatan terbaik dalam waktu yang cukup lama.

Terbaru, Messi baru saja melewati rekor Ronaldo dalam Liga Champions. Yakni, Messi mencatat gol dari luar kotak penalti terbanyak. Gol kedua Messi ke gawang Maccabi Haifa, Rabu (26/10) dinihari WITA memang dicetak dari luar kotak penalti. Itu gol ke-23 Messi dari posisi seperti itu di Liga Champions sejak dia menjalani debut di pada musim 2004/2005.

Pemain asal Argentina itu melewati rekor yang sebelumnya dipegang Cristiano Ronaldo. CR7 tercatat 22 kali mencetak gol dari luar kotak penalti di ajang UCL. Messi sudah mencetak empat gol. Messi pun melengkapi penampilan apiknya dengan torehan tiga assist sejauh ini.

Ronaldo sangat identik dengan Liga Champions. Bintang asal Portugal itu lima kali meraih trofi Si Kuping Besar di sepanjang kariernya. Dia pun sangat tajam di ajang itu. Dia menjadi pencetak gol terbanyak sepanjang masa UCL dengan 140 gol. Tak heran jika Ronaldo mendapatkan julukan "Mr Champions League".

Namun, kini Ronaldo bisa jadi sedang waswas. Sebab, Messi ada di jalur yang tepat untuk menyamai bahkan melampaui rekornya. Messi sejauh ini mencetak 129 gol. Dengan Ronaldo yang absen musim ini, dan PSG melaju ke 16 besar, Messi punya banyak kesempatan untuk mencetak lebih banyak gol.

Gol kedua Messi ke gawang Maccabi Haifa, Rabu (26/10) dinihari WITA memang dicetak dari luar kotak penalti. Itu adalah gol ke-23 Messi dari posisi seperti itu di ajang Liga Champions sejak ia menjalani debut di ajang tersebut pada musim 2004/2005.

Sementara itu PSG memastikan diri lolos ke babak 16 besar Liga Champions 2022/2023 dari Grup H. PSG lolos usai membantai Maccabi Haifa 7-2. Trio Lionel Messi, Neymar, dan Kylian Mbappe tampil istimewa.

Gol-gol PSG itu melalui Messi menit 19, Kylian Mbappe menit 32, Neymar menit 35, Lionel Messi lagi menit 44, Kylian Mbappe lagi menit 64, bunuh diri Sean Goldberg menit 67, dan Carlos Soler menit 84. Dua gol Maccabi Haifa diborong Abdoulaye Seck menit 38 dan 50.

Selain mencetak dua gol, Messi juga merancang dua assist, yakni untuk gol Neymar dan Soler. Mbappe juga sama. Selain dua gol, dia juga merancang dua assist, yakni untuk kedua gol Messi di laga ini. *

Komentar