nusabali

Diampuni Ten Hag, Ronaldo Main

ManUnited vs Sheriff Tiraspol, Jumat Dinihari

  • www.nusabali.com-diampuni-ten-hag-ronaldo-main

Ten Hag memastikan, Ronaldo akan terlibat melawan Sheriff Tiraspol. Dia mengaku tak ada alasan baginya untuk terus menghukum Ronaldo dari tim utama MU.

MANCHESTER, NusaBali

Manchester United (MU) akan menjamu Sheriff Tiraspol pada matchday 5 Grup E Liga Europa 2022/2023, di Old Trafford, Jumat (28/10) dinihari, pukul 03.00 Wita. MU butuh kemenangan, dan Cristiano Ronaldo pun akan menjadi starter.

MU harus menang untuk menjaga peluang lolos ke babak selanjutnya. Pasalnya, 8 juara grup Liga Europa lolos ke 16 besar. Sedangkan 8 runner-up akan berhadapan dengan delapan tim peringkat tiga dari fase grup Liga Champions di play-off untuk memperebutkan babak 16 besar.

Di Grup E sementara masih dipimpin Real Sociedad dengan 12 poin, diikuti MU (9), Sheriff (3), dan Omonia Nicosia (0). Jika menang, imbang, atau kalah tidak lebih dari satu gol, MU dipastikan finis di dua besar. Jika kalah lebih dari satu gol, atau jika imbang dan Sociedad menang di kandang Omonia, MU dipastikan finis peringkat dua. Sedangkan Sheriff harus mengalahkan MU dua gol atau lebih jika ingin menjaga peluang untuk finis dua besar.

Sementara menjelang laga menjamu Sherrif Tiraspol, bintang senior MU Cristiano Ronaldo kembali bergabung dalam sesi latihan dengan tim utama. Masa hukumannya sudah berakhir setelah tengah pekan lalu melakukan tindakan indisipliner.

Ronaldo sempat dibekukan pelatih MU Erik ten Hag. CR7 dihukum dilarang berlatih di tim utama MU setelah pergi meninggalkan lapangan sebelum duel kontra Tottenham Hotspur berakhir.

Namun hukuman Ronaldo di skuad MU resmi berakhir dan dia sudah berlatih di tim utama Setan Merah. Menurut laporan di Inggris, Rabu (26/10) dinihari Wita, Erik Ten Hag mengadakan pertemuan empat mata dengan Ronaldo.

Ten Hag ingin melihat respon CR7 usai menjalani hukumannya itu. Dia juga ingin melihat apakah pemain asal Portugal itu menyesali tindakannya.

Ya, Ronaldo tampaknya diampuni Ten Hag. Ini terlihat dari MU baru-baru ini. Akun resmi Setan Merah mengunggah beberapa foto sesi latihan mereka Selasa pagi dan terlihat ada Ronaldo ikut berlatih di tim utama MU.

Ten Hag memastikan, Ronaldo akan terlibat melawan Sheriff Tiraspol. Dia mengaku tak ada alasan baginya untuk terus menghukum Ronaldo dari tim utama MU. Menurutnya, Ronaldo sudah menyesali tindakannya jadi kini berhak kembali bersama skuat utama MU.

Apalagi Ten Hag mengakui opsi lini serangnya saat ini cukup terbatas, karena Anthony Martial belum pulih dari cedera dan absen lawan Sheriff. Jadi MU akan memainkan Ronaldo sebagai starter melawan Sheriff di laga nanti. *

Perkiraan Pemain
Manchester United (4-2-3-1): De Gea; Malacia, Martinez, Lindelof, Dalot; Fred, Casemiro; Sancho, Eriksen, Antony; Rashford. Pelatih: Erik ten Hag.
Sheriff Tiraspol (3-5-2): Koval; Radeljic, Kiki, Heron; Kpozo, Badolo, Mudasiru, Diop, Guedes; Akanbi, Pernambuco. Pelatih: Stjepan Tomas.

Komentar