nusabali

Menjajal Kekuatan Wuling Air EV di Jalanan Bali

  • www.nusabali.com-menjajal-kekuatan-wuling-air-ev-di-jalanan-bali

DENPASAR, NusaBali.com  –  Wuling Kumala terus mendukung kendaraan ramah lingkungan dengan memperkenalkan Wuling Air EV pada tanggal 18 Agustus 2022 silam.

Berbagai pertanyaan dan rasa penasaran akan ketangguhan Wuling Air EV di jalanan Bali menjadi hal yang paling banyak dipertanyakan.

Melalui Green Mobility Experience yang digelar Wuling Kumala bersama rekan media di Bali pada tanggal 26 Oktober 2022, sukses menguji kenyamanan manuver, ketangguhan dan daya baterai Wuling Air EV selama perjalanan 75 km dengan titik awal keberangkatan Wuling Kumala Denpasar menuju Wuling Kumala Gianyar melewati pegunungan dan hamparan sawah ubud dan dilanjutkan menuju Saba Asri Sea Turtle Conservation untuk donasi dan pelepasan tukik penyu dalam rangka mendukung pelestarian alam.

Bali juga merupakan salah satu provinsi dengan ekosistem mobil listrik paling baik. Saat ini, total SPKLU (Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum)  yang telah dibangun PLN yakni sebanyak 150 unit yang tersebar di 120 titik dengan rencana penambahan hingga akhir 2022 sebanyak 20-30 SPKLU. Sehingga dengan migrasi ke mobil listrik diharapkan Pulau Dewata akan memiliki kualitas udara yang bersih seiring bertambahnya kendaraan ramah lingkungan.

"Kami menggelar kegiatan ini untuk berbagi pengalaman berkendara ke rekan media bersama mobil listrik pertama dari Wuling di Bali dengan kondisi lalu lintas yang memiliki banyak tanjakan dan ukuran jalan yang tidak lebar. Kami berharap kesempatan ini bisa menjadi pembuktian bahwa Air EV dapat menjawab rasa penasaran akan kelayakan dan ketangguhan berkat dukungan dari berbagai kemudahan yang dimilikinya serta ramah lingkungan," ujar Ivan Pudya Sumanta, selaku General Manager Marketing Kumala Group dalam keterangan tertulisnya.

Wuling Air EV sendiri memiliki dimensi panjang 2.974 mm, lebar 1.505 mm, tinggi 1.631 mm, dan wheelbase 2.010 mm. Namun meskipun bentuknya compact, berkat desain yang rata kabin, membuat ruang kaki menjadi lebih lega, sehingga kaki penumpang dewasa dapat bergerak leluasa.

Rute yang dilewati oleh media drive kali ini beragam, mulai dari jalan raya, tanjakan dan turunan hingga jalan sempit. Namun dengan desain yg compact serta tenaga yg kuat dengan penggerak roda belakang, mobil listrik ini ampuh untuk diajak di jalanan menanjak dan jalanan sempit. Sehingga sangat cocok untuk kondisi jalanan di Bali.

Dari hasil perjalanan sejauh 75 KM, unit Wuling Air EV mampu melewati segala medan jalanan di kota Bali dan hanya berkurang sekitar 26% atau menggunakan listrik sebanyak 4,5 KwH yang mana jika dirupiahkan hanya sebesar Rp 6,500.

Untuk mempercepat penyerapan mobil listrik di Indonesia, PLN telah menyediakan berbagai kemudahan untuk pengguna mobil listrik. Dimana tersedia program gratis tambah daya khusus untuk pemilik Wuling Air EV, harga khusus pemasangan baru, sampai diskon 30% untuk pengisian daya di malam hari, mulai pukul 22.00 hingga 05.00. 

Hal ini menjadi kabar baik, pasalnya  penggunaan  Wuling Air EV akan menjadi sangat hemat biaya operasional jika dibandingkan dengan mobil konvensional berbahan bakar minyak. Pelanggan dapat hemat dan efisiensi hingga 82% biaya untuk jarak tempuh setiap 300 km.

Selain itu, hanya di Wuling Kumala, customer bisa mendapatkan cashback 3,5% up to Rp 2,000,000 di Blibli Big Payday periode 26- 30 Oktober 2022. Pelanggan dapat melakukan pemesanan dengan melalui layanan whatsapp Virtual Assistant Kumala di 08-1212-100-70 , melalui Blibli Wuling Kumala Official Store, dan datang ke dealer Wuling Kumala Denpasar dan Wuling Kumala Gianyar.

Komentar