nusabali

Secara Swadaya Kelompok Nelayan Wanasari Perbaiki Jalan

  • www.nusabali.com-secara-swadaya-kelompok-nelayan-wanasari-perbaiki-jalan

MANGUPURA, NusaBali
Kelompok Nelayan Wanasari Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta terpaksa memperbaiki sendiri akses jalan paving di pesisir timur Tuban.

Perbaikan jalan tersebut dilakukan secara swadaya oleh anggota kelompok nelayan tersebut. Ketua Kelompok Nelayan Wanasari I Made Sumasa, mengatakan akses jalan paving di pesisir timur Tuban dinilai sangat penting. Selain akses bagi nelayan, juga merupakan akses bagi masyarakat saat melakukan kegiatan upacara keagamaan.

“Kerusakannya sudah semakin parah. Makanya kami melakukan langkah swadaya yang bisa dibilang sifatnya hanya sementara,” kata Sumasa, Senin (24/10).

Proses perbaikan jalan tersebut, lanjut Sumasa, dilakukan pada Minggu pagi dan kondisinya saat ini sudah jauh lebih baik. Menurut dia, selama ini pengerjaan urung dilakukan, karena masih menunggu bantuan yang dahulu sempat dijanjikan pemerintah. Sayangnya sampai saat ini belum terealisasi. Padahal sudah sekitar dua tahun dijanjikan untuk diperbaiki.

“Jadi harapan kami tentu bantuan tersebut benar-benar segera dapat diwujudkan. Saya yakin bantuan dari Pemerintah Kabupaten Badung, apalagi diatensi langsung Bupati Badung, pembenahannya akan jauh lebih baik ketimbang perbaikan swadaya yang kami lakukan,” harap Sumasa.

Sementara, Kadis Pekerjaan Umum dan Penataan Ruan (PUPR) Kabupaten Badung Ida Bagus Surya Suamba, tak banyak memberikan komentar. Menurutnya untuk perbaikan jalan paving bukan merupakan kewenangannya.

Terpisah Kepala Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan (Prokompim) Badung Made Suardita, mengaku akan segera berkomunikasi dengan instansi terkait hal ini. “Kami akan cek, kami juga akan berkoodinasi pihak terkait dulu, termasuk dengan Dinas Perkim, terkait jalan itu,” ucapnya. *dar, asa

Komentar