nusabali

Dishub Sterilisasi Akses Menuju Venue KTT G20

Libatkan Pihak Kepolisian, Gencarkan Razia Parkir Liar

  • www.nusabali.com-dishub-sterilisasi-akses-menuju-venue-ktt-g20

Tim yang patroli mengendarai motor listrik pinjaman dari dari perusahaan Jepang.

MANGUPURA, NusaBali

Guna mensterilkan akses jalan menuju venue KTT G20 di Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan, Dinas Perhubungan (Dishub) Kabupaten Badung gencarkan razia bersama pihak terkait. Saat razia petugas sekaligus memberikan imbauan kepada sejumlah pengendara agar tidak parkir sembarangan di badan jalan.

Kadisbub Badung Anak Agung Ngurah Rai Yuda Dharma, mengatakan jelang perhelatan KTT G20, bersama stakeholder terkait gencarkan razia parkir liar, khususnya di kawasan berlangsungnya KTT G20. Titik yang tidak luput dari razia, di antaranya kawasan Bandara Ngurah Rai, Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta hingga ke Nusa Dua, Kecamatan Kuta Selatan. “Razia ini sudah kami mulai beberapa hari lalu. Jadi, tim juga berpatroli pagi dan siang untuk melihat kondisi ruas jalan menuju Nusa Dua,” katanya, Senin (24/10).

Yuda Dharma mengatakan, saat patroli kawasan tim sengaja menggunakan motor listrik pinjamaman dari perusahaan Jepang. Ada tiga unit motor yang digunakan oleh petugas di lapangan. Ketika ditemukan pengendara yang melanggar, pihaknya melakukan imbauan dan juga edukasi. “Untuk saat ini memang kami ambil langkah persuasif. Kami berikan edukasi dulu dan informasi berkaitan dengan berbagai event yang akan berlangsung,” kata Yuda Dharma.

Selama melakukan patroli, Yuda Dharma menegaskan akses jalan yang nantinya dilalui para delegasi itu harus benar-benar steril dari kendaraan parkir liar. Sebab ini untuk memberikan kenyamanan bagi para delegasi dan para kepala negara yang bakal hadir saat KTT G20.

“Masyarakat atau pengendara sangat memahami. Masyarakat sangat pro aktif juga dalam menyukseskan event G20 ini,” katanya. *dar

Komentar