nusabali

Kebakaran Bale Daja, 10 Menit Teratasi

  • www.nusabali.com-kebakaran-bale-daja-10-menit-teratasi

GIANYAR, NusaBali
Peristiwa kebakaran terjadi di Banjar Gelumpang Desa Kecamatan Sukawati, Sabtu (22/10) sekitar pukul 14.35 Wita.

Kebakaran Bale Daje rumah milik I Ketut Suardana, 65. Gerap cepat pun langsung dilakukan pemadam kebakaran lantaran lokasi kejadian berdekatan dengan Posko Damkar.

Hanya beberapa saat mendapat lapor warga bernama  Komang Agus Aditya, 25, dua unit mobil Damkar  langsung dikerahkan menuju lokasi.

Api nyaris menghanguskan bale ukuran 4 x 5 meter tersebut. Namun berkat kesigapan personel Damkar, api bisa dijinakkan dalam waktu 10 menit.

Kasatpol PP Gianyar Made Watha mengatakan kebakaran dekat Posko Damkar sudah diatensi dengan cepat. "Karena lokasi kebakaran dekat Posko Damkar dan kami kerahkan 2 armada dengan 8 personel," jelasnya.

Api berhasil dipadamkan sebelum menjalar ke atap bangunan yang berbahan kayu. "Yang hangus sebagian barang-barang mudah terbakar di dalam bale. Tidak sampai merembet, berkat kecepatan personel," jelas Watha.

Belum diketahui secara pasti penyebab kebakaran. Kerugian materiil ditaksir sekitar Rp 5 juta. "Penyebab masih dalam penyelidikan oleh pihak kepolisian. Tidak ada korban jiwa," terang Watha. *nvi

Komentar