nusabali

Polisi Kumpulkan Donasi untuk Korban Bencana Alam di Jembrana

  • www.nusabali.com-polisi-kumpulkan-donasi-untuk-korban-bencana-alam-di-jembrana

MANGUPURA, NusaBali
Cuaca ekstrem yang terjadi belakangan ini membuat sejumlah wilayah di Bali diterjang bencana.

Bahkan, bencana alam yang melanda sebagian besar Pulau Bali itu menelan enam orang korban jiwa. Peduli terhadap korban bencana alam tersebut, puluhan personel Polsek Kuta mengumpulkan donasi untuk membantu masyarakat yang terkena dampak bencana. Seusai gelar apel pagi, mereka kompak dan sukarela mengumpulkan donasi dalam bentuk uang untuk disalurkan kepada korban banjir, terutama di Kabupaten Jembrana.

Pengumpulan uang donasi itu dimasukan ke dalam kotak yang telah disediakan. Kegiatan pengumpulan donasi tersebut dipimpin oleh perwira pengawas (Pawas) AKP IGN Bagus Widagda. Nantinya dana tersebut diantar langsung agar sampai kepada orang yang benar-benar membutuhkan. Aksi spontanitas personel Polsek Kuta itu disambut baik Kapolsek AKP Yogie Pramagita. Kapolsek mengatakan sebagai insan yang peduli terhadap sesama kegiatan donasi ini sangat dibutuhkan. “Meskipun dana yang berhasil dikumpul tidak bisa menutupi kebutuhan para korban, setidaknya ada kepedulian terhadap sesama yang sedang dalam kesusahan,” katanya.

Kapolsek juga mengajak untuk menanamkan rasa kepedulian dan rasa empati kepada warga atau masyarakat yang ditimpa musibah dengan cara menyisihkan sebagian rezeki yang dimiliki. “Berdonasi itu selain dapat membantu penderitaan orang lain juga menjadi ibadah,” kata AKP Yogie Pramagita. *pol

Komentar