nusabali

PNB Modification Contest 2022, Adu Kreativitas Plus Entertainment

  • www.nusabali.com-pnb-modification-contest-2022-adu-kreativitas-plus-entertainment

MANGUPURA, NusaBali.com – Setelah dua tahun tidak digelar, akhirnya ajang PNB Modification Contest sukses diselenggarakan di Revayah Plaza Amata, kawasan Garuda Wisnu Kencana (GWK) pada 15-16 Oktober 2022.

Event yang diprakarsai Himpunan Mahasiswa Jurusan Teknik Mesin, Politeknik Negeri Bali (PNB) ini menyediakan 87 kategori perlombaan Car Modification Contest, 40 kategori untuk Car Meet Up dan 16 kategori untuk Bike Contest.

“Event ini untuk menumbuhkan kreativitas dan sportivitas,” kata  Ketua Panitia PNBMC, I Gusti Bagus Dananjaya Saputra, Selasa, (18/10/2022) siang. 

Sebanyak 104 kendaraan roda dua dan 23 roda empat unjuk modifikasi di ajang yang digelar untuk ke-12 kalinya ini. 

Peserta yang terlibat dalam gelaran ini pun bukan hanya dari Pulau Dewata, melainkan juga dari Banyuwangi, Jawa Timur.

 “Total peserta yang ikut di luar ekspektasi kami, ternyata di event pertama setelah Covid-19 pesertanya membludak,” ujar Koordinator Acara PNBMC, Feri Irawan.

Sajian entertainment, termasuk freestyle,  juga menjadi daya tarik event kontes kendaraan ini.

“Selain kegiatan modifikasi, di dalam acara kita ada Audio Car Competition, Mural Art Gathering, Dance Competition, Freestyle Gathering & Exhibition, Skateboard Competition, dan Fun Games (Car Limbo & Out of the box).

Antusias pengunjung terlihat dengan jumlah 300 orang per harinya.  “Kompilasi modifikasi dan entertainment dalam satu event mampu menarik penonton,” ujar  Dananjaya.

Akhirnya sebagai juara kategori motor, The King of Non Professional diraih Eduardus Uantur (Badung) dengan modifikator Manggarai Motor Sport jenis motor NMax. Sedangkan The King of Professional diraih  Dede Jimbaran dengan modifikator JRT Garage jenis motor Scorpio.

Sementara itu di kategori mobil, King Rookie diraih Dedi Luminous dengan Honda Civic, sedangkan King Racing diraih Leong (Daihatsu Ayla), lalu predikat King Elegant dimenangkan Bima (Honda Jazz).

Gelar King Street Racing diraih kembali oleh Dedi Lumious dengan Honda Civic-nya. King Extreme diraih Hellyboy (Honda Jazz). Hingga gelar Best of The Best PNBMC 2022 dimenangkan oleh Hellyboy (Honda Jazz).

 “Semoga ke depannya event ini bisa lebih banyak kategori kontesnya dan semoga bisa membuat acara lebih mewah dari sebelumnya,” pungkas I Gusti Bagus Dananjaya Saputra. *ris

Komentar