nusabali

Parpol Ramai- Ramai Temui Korban Bencana

Gerindra dan Golkar Gelontor Bantuan Dana

  • www.nusabali.com-parpol-ramai-ramai-temui-korban-bencana

AMLAPURA, NusaBali
Partai politik ramai-ramai menunjukan simpati terhadap korban bencana alam yang mengepung Bali, Senin (17/10).

Golkar kerahkan seluruh kader di Jembrana, Tabanan, Bangli, Gianyar, Badung dan Karangasem untuk membantu korban bencana alam. Sementara Gerindra, melakukan bagi-bagi bantuan kepada keluarga siswa yang meninggal dunia karena terseret banjir di Karangasem.

DPC Gerindra Karangasem bersama DPD II Golkar Karangasem menyerahkan bantuan buat korban banjir yang menewaskan dua korban

kakak beradik yakni I Gusti Ayu Pradnya Aprilianti, 19, dan I Gusti Ngurah Wedana Putra, 9, saat terjadi banjir, Senin (17/10), pukul 04.00 Wita.

Bantuan untuk kedua siswa kakak beradik tersebut, diterima bibi korban I Gusti Ayu Ngurah Santini dan Penyarikan Desa Adat Santhi, I Gusti Ngurah Ananjaya di Bale Desa Adat Santhi, Banjar Santhi, Desa/Kecamatan Selat, Karangasem, Selasa (18/10). Saat bencana banjir terjadi, ayah dan ibu korban yakni I Gusti Ngurah Suparta, 49, dan I Gusti Ayu Kartini, 39, serta salah satu putrinya I Gusti Ayu Trisna Apsari beruntung selamat, dan kini masih menjalani perawatan di Puskesmas Selat.

Ketua DPC Gerindra Karangasem I Nyoman Suyasa didampingi Ketua Fraksi Gerindra DPRD Karangasem Ni Kadek Weisya Kusmia Dewi, Bendahara DPC I Putu Sudirga Yusa dan jajaran kader membawakan sembako dan uang tunai buat keluarga korban.

Suyasa yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini mengatakan, pihaknya menjalankan misi kemanusiaan membantu korban. “Ini bantuan spontan, untuk meringankan beban keluarga korban, semoga tabah menghadapi cobaan,” jelas Suyasa.

Bantuan serupa juga diserahkan untuk korban meninggal akibat bencana tanah longsor, atas nama I Nengah Suti di Banjar Perangsari Tengah, Desa Duda Utara, Kecamatan Selat. Bantuan diterima istrinya, Ni Ketut Siti.

Sementara DPD Golkar Karangasem dipimpin Ketua DPD I Gusti Ngurah Setiawan, menyerahkan bantuan di Banjar Santhi, diterima bibi korban I Gusti Ayu Ngurah Santini, dan Penyarikan Desa Adat Santhi I Gusti Ngurah Ananjaya.“Kami spontan memberikan bantuan, melalui DPD Golkar Karangasem,” jelas I Gusti Ngurah Setiawan.

Golkar tidak hanya bergerak di Karangasem. Juga di kabupaten lain.  Ketua DPD I Golkar Bali Nyoman Sugawa Korry memerintahkan jajaran kader di kabupaten/kota untuk membantu korban semaksimal mungkin. “Cuaca ektrem yang menyebabkan bencana alam di seluruh Bali menimbulkan keprihatinan kami. Partai Golkar instruksikan seluruh kader dan pengurus di kabupaten/kota, terutama yang terdampak bencana untuk bertindak cepat, berpartisipasi membantu korban dengan berkoordinasi bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah,” ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini.

Kata Sugawa Korry, Golkar Bali memberikan apresiasi atas langkah cepat BPBD Bali dan jajarannya menangani bencana alam di Bali. Golkar Bali dalam pandangan umum fraksi-fraksi di DPRD Bali telah menyampaikan kepada pemerintah daerah di kabupaten dan provinsi untuk menjaga kawasan hutan lindung dan kawasan resapan. “Memperhatikan juga minimnya tenaga pengawas hutan dengan perhatian serius terhadap hutan rakyat. Perlu langkah serius dan sungguh-sungguh menjaga hutan kita, agar daerah resapan terjaga,” ujar politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng ini. *K16, nat

Komentar