nusabali

Jurnalis Sepakbola Galang Dana bagi Korban Kanjuruhan

  • www.nusabali.com-jurnalis-sepakbola-galang-dana-bagi-korban-kanjuruhan

JAKARTA, NusaBali
Komunitas sepakbola wartawan Jakarta yang tergabung dalam Seejontor FC (Seputar Journalist Football Club) akan menggalang dana untuk para korban tragedi di Stadion Kanjuruhan, Kabupaten Malang, Jawa Timur, 1 Oktober lalu.

Ketua SJFC, Coky Anderson Siagian, Senin (17/10) dalam rilisnya mengatakan penggalangan dana ini diharapkan bisa meringankan beban para korban.

Tragedi itu menelan 132 korban tewas, yang terdiri dari 129  orang suporter Arema dan dua orang polisi. Tragedi tersebut mengetuk pintu hati Seejontor FC, sebagai bentuk empati dan solidaritas kepada sesama warga Indonesia dan suporter sepakbola, dan selanjutnya SJFC akan menggalang dana untuk para korban.

Tonggak awal penggalangan dana SJFC dimulai pada Sabtu (15/10) di Lapangan C, kawasan Gelora Bung Karno. SJFC membentangkan spanduk 'Tak Ada Sepakbola Seharga Nyawa Manusia dan bermain sepakbola menggenakan pita hitam sebagai simbol dibukanya penggalangan dana mari peduli dan berbagi untuk Korban Tragedi Kanjuruhan.

Periode donasi ini selama 25 hari, dimulai 15 Oktober dan ditutup 10 November, sekaligus dengan acara puncak doa bersama. Rencananya donasi akan disalurkan secara langsung oleh para pengurus SJFC kepada para korban.  Donasi  bisa disalurkan melalui Rekening Seejontor FC BCA : 4120253501 (Vidi Vici B ) dan info di instagram @seejontor_fc. *dek

Komentar