nusabali

Golkar Show of Force lewat Jalan Sehat

  • www.nusabali.com-golkar-show-of-force-lewat-jalan-sehat

SEMARAPURA, NusaBali
Peringatan HUT Ke-58 Partai Golkar di Bali dilaksanakan serentak di sembilan kabupaten/kota pada Minggu (16/10) pagi dengan jalan santai.

Tidak tanggung-tanggung terdata 30.000 peserta jalan sehat. Secara total, jalan sehat dilaksanakan serentak di 514 kabupaten/kota Indonesia, diikuti oleh sekitar 2,7 juta kader Golkar.

Jalan sehat di Kabupaten Gianyar yang diikuti sekitar seribuan peserta dimeriahkan pembentangan bendera merah putih sepanjang 58 meter yang dipimpin oleh Ketua DPD II Partai Golkar Gianyar Kadek Era Sukadana. Rute yang ditempuh mulai depan kantor DPD II Golkar Gianyar selatan GOR Kebo Iwa ke Utara masuk pusat kota. Melintas di depan Pasar Rakyat Gianyar lalu kembali ke GOR Kebo Iwa. Sepanjang perjalanan, peserta antusias memungut sampah plastik di sepanjang jalan. Sampah plastik terbanyak yang berhasil dikumpulkan diganjar hadiah uang tunai. Peringatan HUT juga dimeriahkan kesenian lawak, senam aerobik dan pengundian hadiah.

“Kami menunjukkan Golkar masih tetap eksis, memiliki loyalis sampai ke akar rumput. Di samping itu, antusiasme ini menunjukan kekuatan menyongsong perhelatan pemilu tahun 2024,” ujar Ketua DPD II Golkar Gianyar Kadek Era Sukadana, didampingi Sekretaris Made Suteja.

Sementara itu jalan sehat di Klungkung dipusatkan di Kota Semarapura, Klungkung, saat Car Free Day (CFD). Kegiatan ini dihadiri pengurus DPP Golkar, Dewa Made Widiyasa Nida. Peserta jalan sehat ini dilepas pukul 07.00 Wita oleh Ketua DPD II Golkar Klungkung, Luh Komang Ari Ayu Ningrum, didampingi Sekretaris DPD II Golkar Klungkung, Dewa Gede Dwi Mahayana Putra Nida alias Dewa Wiwin, serta tiga anggota Fraksi Golkar DPRD Klungkung, yakni, Tjokorda Gde Agung, I Kadek Widya Sumartika alias Bombom yang juga ketua panitia, dan I Wayan Mardana.

Jalan sehat yang diikuti ratusan peserta ini dilanjutkan senam bersama dan pembagian undian berhadiah di Balai Budaya Ida Dewa Agung Istri Kanya, Klungkung.  Dalam kesempatan itu, Dewa Nida, meminta dukungan masyarakat yang hadir mendoakan Partai Golkar bisa menang pada Pemilu 2024, dan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto bisa jadi Presiden RI. "Lewat momentum ini kita dapat mensolidkan partai untuk meraih kemenangan Pemilu 2024, dan Bapak Airlangga bisa jadi Presiden," harap Dewa Nida.

Ketua DPD II Golkar Klungkung, Luh Komang Ari Ayu Ningrum, mengatakan lewat jalan sehat ini juga ingin mengajak masyarakat untuk membangkitkan kesadaran pentingnya menjaga kesehatan dengan cara berolahraga. "Kami juga mempersiapkan diri untuk Pemilu 2024 melalui ajang yang humanis kepada masyarakat kami hadir di tengah masyarakat," kata Ningrum.

Sementara itu jalan sehat di Karangasem diikuti juga oleh Ketua KPU Karangasem Ngurah Gede Maharjana, bersama Ketua Bawaslu (Badan Pengawas Pemilihan Umum) Kabupaten  Karangasem I Putu Gede Suastrawan didampingi Koordinator Divisi Hukum dan Pengawasan Bawaslu Diana Devi.

Kedatangan Ketua KPU Ngurah Gede Maharjana bersama Ketua Bawaslu I Putu Gede Suastrawan, langsung disambut Ketua Panitia I Gusti Agung Dwi Putra, dan segenap pengurus DPD Golkar Karangasem. Selanjutnya berbaur ngobrol dengan sejumlah pimpinan  parpol, calon peserta Pemilu Legislatif 2024.

Tampak pimpinan  parpol yang juga diundang, Ketua DPC PKS Karangasem Haji Marjuhin, Wakil Ketua DPC PDIP I Made Wirta, Wakil Ketua DPC Demokrat I Wayan Suparta, Ketua Fraksi Golkar DPRD Karangasem I Ketut Badra, segenap kader NasDem, dan undangan lainnya. “Kami memang mengundang parpol, KPU, Bawaslu, siswa, dan masyarakat umum, di HUT Golkar ini,” jelas Ketua DPD II Golkar Karangasem I Gusti Ngurah Setiawan. *wan, nov,k16

Komentar