nusabali

Bank BPD Bali Gelar Gebyar Gong Bali Dwipa

Pengguna 'Balipay' Tembus 47 Ribu

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-gelar-gebyar-gong-bali-dwipa

DENPASAR,NusaBali
Direktur Utama Bank Pembangunan Daerah Bali atau Bank BPD Bali  I Nyoman Sudharma mengatakan pengguna atau user uang elektronik base server Bank BPD yakni 'Balipay' sudah mencapai 47 ribu user atau pengguna.

Dia optimistis target 50 ribu pengguna 'Balipay'  cepat tercapai. Hal tersebut disampaikan Sudharma dalam Gebyar Gong Bali Dwipa Festival Bank BPD Bali 2022 di Art Centre atau Taman Budaya, Denpasar,Jumat(14/10)malam.

Disampaikan Sudharma, Gebyar Gong Bali Dwipa digelar untuk memberi apresiasi dan retensi nasabah dan masyarakat yang telah mempercayakan layanan Bank BPD Bali. Dalam kesempatan itu sekaligus dilakukan launching  'Balipay' Bank BPD Bali.

Dikatakan 'Balipay' sendiri sudah mengantongi izin dari Bank Indonesia sejak Juli 2022. Untuk sementara  jumlah user atau  pengguna 'Balipay' mencapai  47 ribu. Sudharma optimistis 50 ribu user segera akan tercapai.

"Lima puluh ribu bisa, karena yang menggunakan tidak perlu buka rekening cukup dengan download saja," ujar dia.

Diharapkan  uang elektronik server base (Balipay) menjadi salah satu solusi kedepan dalam mendukung transformasi ekonomi Bali, ekonomi Kerthi Bali yang didalamnya ada sektor ekonomi kreatif dan digital. Termasuk Bali Smart Island.

Selain launching  'Balipay' juga dilakukan launching penggunaan QRIS Border Bank BPD Bali. QRIS Border ini juga sudah mendapatkan izin dari Bank Indonesia. Untuk saat ini, QRIS Border sudah bisa digunakan  di  Thailand.
"Kita sudah uji coba dengan Thailand, sudah lolos," ungkap dia.

Dengan penggunaan QRIS Border, wisatawan (wisman Thailand) yang datang ke Indonesia yakni ke Bali, tidak perlu  bawa uang tunai. Namun cukup dengan transaksi  elektronik, scan QR code yang sama sudah bisa. "Demikian juga sebaliknya kalau kita ke Thailand, " terang Sudharma.

Total hadiah Gebyar Gong Bali Dwipa Bank BPD Bali  Rp 1 miliar. Undian hadiah utama  sebesar Rp 250 juta. Sedang  untuk undian pengguna mobil banking Bank BPD, total hadiahnya  Rp 150 juta. Hadiah utama untuk pengguna mobile banking  Rp 10 juta  Sementara untuk undian gebyar pembayar  samsat secara digital, hadiahnya berupa sepeda lipat dan motor listrik. Masing-masing 4 unit.

Gebyar Gong Bali Dwipa Bank BPD Bali dihadiri Wagub Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati atau Cok Ace, didampingi Sekda Bali I Dewa Made Indra dan pimpinan OPD terkait.

Wagub Cok Ace mengapresiasi  Bank BPD Bali dengan menggelar  gebyar   Gong Bali Dwipa Festival 2022. "Ini menunjukkan komitmen Bank BPD Bali terhadap masyarakat Bali khususnya nasabah Bank BPD Bali. Sangat luar biasa," ucapnya

Terkait hai itu Cok Ace mengajak dan menekankan tentang pentingnya menabung. Kata Cok Ace, menabung bermanfaat  untuk  masa depan.

Dalam moment itu, secara khusus Cok Ace  mengingatkan masyarakat Bali  agar cinta, bangga dan paham tentang 'Rupiah' (mata uang rupiah), karena  karena 'Rupiah' merupakan simbol kedaulatan  RI.  "Jangan sampai dirobek, jangan sampai diucek-ucek dan lain sebagainya," warning Wagub. Gebyar Gong Bali Dwipa Bank BPD berlangsung semarak dengan hiburan konser musik  k17

Komentar