nusabali

Golkar Bali Sikapi Peluang Koalisi Merah-Kuning

Sugawa: Capres Urusan DPP, Kita Mengkonsolidasikan

  • www.nusabali.com-golkar-bali-sikapi-peluang-koalisi-merah-kuning

DENPASAR,NusaBali
Pertemuan Ketua DPP Bidang Politik Puan Maharani dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto mendapatkan respon di berbagai daerah.

Kalau DPD II Golkar Badung menyatakan siap mendukung peluang koalisi merah kuning (koalisi PDIP-Golkar), DPD I Golkar Bali menyerahkan sepenuhnya kepada DPP Golkar. DPD I Golkar Bali pun siap mengkonsolidasikan keputusan DPP soal Capres-Cawapres.

"Urusan Capres dan Cawapres kita serahkan kepada DPP, kami di daerah (Provinsi Bali) tugasnya mengkonsolidasikan," ujar Sugawa Korry di sela-sela gerak jalan santai pecahkan Rekor MURI (Museum Rekor Indonesia) dalam rangkaian HUT ke-58 Partai Golkar di Lapangan Puputan Margarana, Niti Mandala Denpasar, Minggu (16/10) pagi.

Sugawa Korry mengatakan Partai Golkar saat ini terus berupaya merebut hati rakyat Indonesia. Salah satunya dengan terus mendekatkan diri dengan rakyat, dengan berbagai program kerja, yang menjadi ciri khas partai yakni karya kekaryaan.

Sugawa Korry juga menegaskan, Partai Golkar ibarat mesin disel, perlahan panasnya, namun hasilnya terus meningkat. "Golkar itu perlahan, namun terus naik, dan meningkat hasilnya," ujar Wakil Ketua DPRD Bali ini. Seperti kegiatan gerak jalan santai yang digelar kemarin, kata Sugawa Korry, untuk pecahkan Rekor MURI. Meskipun hujan mengguyur Denpasar, masyarakat antusias mengikuti kegiatan sampai tuntas.

Sugawa Korry yang didampingi Sekretaris DPD I Golkar Bali Made Dauh Wijana, Ketua DPD II Golkar Denpasar I Wayan Mariyana Wandira, mengatakan kegiatan serupa digelar di kabupaten/kota. "Gerak jalan sehat ini digelar serentak di seluruh Indonesia, ini salah satu upaya Golkar mendekatkan diri dengan masyarakat," tegas politisi asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Buleleng ini.

Informasi yang diungkapkan Sugawa Korry usai jalan santai, peserta kegiatan kemarin untuk di seluruh Bali menembus 30.000 peserta. Khusus di Denpasar, menembus 5.000 peserta. Di samping jalan santai, juga ada pameran produk melibatkan UMKM binaan Partai Golkar, hingga bakti sosial kesehatan melibatkan Yellow Clinic Golkar Bali. "Kita apresiasi terhadap masyarakat yang memberikan dukungan penuh kegiatan ini, walaupun hujan mengguyur masyarakat antusias mengikuti gerak jalan santai pecahkan rekor MURI ini," ujar mantan Ketua Bappilu DPD I Golkar Bali.

Seperti diberitakan sebelumnya pertemuan Ketua Umum DPP Golkar Airlangga Hartarto dengan Ketua DPP PDIP Puan Maharani, Sabtu (8/10) lalu dengan menggelar olahraga jalan santai di Monas, Jakarta Pusat menjadi sinyal kuat untuk koalisi Kuning-Merah. Hal tersebut diutarakan oleh Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali-NTT-NTB DPP Golkar, Gede Sumarjaya Linggih atau biasa disapa Demer. Bahkan, kata Demer, jika itu sudah menjadi kesepakatan di pusat tidak menutup kemungkinan koalisi akan terjadi juga di daerah, termasuk Bali.

"Sebagai Ketua Bidang Pemenangan Pemilu (PP) Bali-NTT-NTB, saya siap mengikuti arahan bila DPP sudah memutuskan (koalisi). Saya juga akan meminta kader maupun pengurus di Bali, NTT dan NTB untuk mengikuti kesepakatan bila telah diputuskan oleh DPP," ujar Demer saat dihubungi NusaBali, Kamis (13/10). *nat

Komentar