nusabali

Timnas Bulutangkis Pede Ikuti BWF Super di Denmark

  • www.nusabali.com-timnas-bulutangkis-pede-ikuti-bwf-super-di-denmark

JAKARTA, NusaBali
Tim nasional bulutangkis Indonesia bertolak ke Odense, Denmark dengan penuh percaya diri dan berbekal persiapan matang di Pelatnas PBSI Cipayung. Mereka akan berlaga pada turnamen BWF Super 750 pada 18-23 Oktober.

Denmark Open 2022 akan menjadi pembuka tur Eropa dan digelar di Jyske Bank Arena, Odense.  Kepala Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Rionny Mainaky menyebutkan, seluruh atlet Skuad Merah Putih bertekad untuk membayar kegagalan saat tampil di Japan Open bulan lalu.

"Semua sektor sudah melakukan persiapan yang baik, ada satu bulan lebih setelah Japan Open. Program sangat dimaksimalkan oleh pelatih-pelatih untuk meningkatkan performa anak-anak. Kondisi semua siap bertanding, fit, dan tidak ada cedera," kata Rionny dalam rilis PP PBSI, Sabtu (15/10).

Agar kesiapan lebih matang dan menyeluruh, tim pelatnas turut menurunkan tim pendukung yang terdiri dari fisioterapis, masseur, dan analis video untuk menemani timnas selama tur Eropa.

"Selain saya dan pelatih, tim pendukung seperti fisioterapis, masseur, dan 'video analyst' juga ikut berangkat untuk menunjang penampilan mereka. Jadi tinggal bagaimana nanti di lapangan. Targetnya pasti yang terbaik," kata Rionny.

Sementara itu pebulu tangkis tunggal putra Anthony Sinisuka Ginting memastikan kesiapannya berlaga di Denmark, setelah cedera punggung sehingga absen di Japan Open 2022.

"Cederanya sembuh semua dan siap bertanding. Secara persiapan sudah cukup bagus, teknik, fisik, maupun mental. Tinggal bagaimana di sana nanti pengkondisiannya, adaptasi dengan lapangan, dan pelajari juga kekuatan calon lawan," kata Anthony. *ant

Komentar