nusabali

Peringati Bom Bali, Puskesmas II Dentim Layani Vaksinasi

  • www.nusabali.com-peringati-bom-bali-puskesmas-ii-dentim-layani-vaksinasi

DENPASAR, NusaBali
Peringatan 20 tahun pasca tragedi bom Bali, Puskesmas II Denpasar Timur bersinergi dengan Annika Linden Center menggelar vaksinasi Covid-19 di area ALC Tohpati Kesiman Kertalangu, Denpasar Timur, Sabtu (15/10).

Sebanyak 39 orang, termasuk difabel, mengikuti vaksinasi ini. Kepala UPTD Puskesmas II Denpasar Timur, dr I Made Buda Wisnawa, mengungkapkan vaksinasi ini menyasar warga kalangan difabel dan umum. Adapun jenis vaksin yang diberikan adalah Pfizer dan Sinofarm. Dengan detail, dosis 1 sebanyak 1 orang, dosis 2 sebanyak 6 orang dan 32 orang sisanya merupakan warga penerima vaksin booster.

Vaksinasi ini digelar untuk ikut berpartisipasi dalam peringatan bom Bali. Dimana Bom Bali yang merenggut banyak nyawa sangat memprihatinkan.

Selain pelaksanaan vaksinasi, pihak penyelenggara juga menyediakan layanan kesehatan. "Pelaksanaan vaksinasi hari ini digelar dalam rangka memperingati 20 tahun tragedi Bom Bali. Kami bekerjasama dengan Annika Linden Centre. Hari ini warga yang diberikan pelayanan vaksin  sebanyak 39 orang," terang dr Buda.

Dia mengimbau bagi warga masyarakat yang belum divaksin, terutama vaksin booster agar segera bisa mendaftarkan diri. "Perlindungan yang baik bagi diri sendiri, tentu dapat juga melindungi orang lain di sekitar kita. Dan tetap, jaga protokol kesehatan dimana pun kita berada," ujar dr Buda.

Kata dr Buda untuk lokasi vaksinasi saat ini berada di fasyankes yang ada di Kota Denpasar. Termasuk Puskesmas dan rumah sakit. Sehingga masyarakat sudah sangat mudah untuk melakukan vaksinasi. *mis

Komentar