nusabali

Jual Produk Toko Bahan Bangunan Anda secara Online di Ukur.com, Mudah dan Terpercaya!

  • www.nusabali.com-jual-produk-toko-bahan-bangunan-anda-secara-online-di-ukurcom-mudah-dan-terpercaya
  • www.nusabali.com-jual-produk-toko-bahan-bangunan-anda-secara-online-di-ukurcom-mudah-dan-terpercaya
  • www.nusabali.com-jual-produk-toko-bahan-bangunan-anda-secara-online-di-ukurcom-mudah-dan-terpercaya

DENPASAR, NusaBali.com - Sejak pandemi COVID-19 melanda dunia, kehadiran toko online semakin masif digunakan. Bahkan, saat ini masyarakat tidak hanya bisa beli pakaian atau produk fashion lainnya, namun juga mencari bahan bangunan secara online.

Sebagai pemilik toko bahan bangunan, sebaiknya Anda mengikuti perkembangan ini untuk mempertahankan eksistensi usaha yang sudah Anda rintis. Saat ini, hadir marketplace bahan bangunan yang siap membantu para pemilik usaha toko bahan bangunan untuk memperluas pasar mereka.

Anda bisa bergabung bersama Ukur.com dengan mendaftarkan toko bangunan di marketplace tersebut. Cara ini bisa membantu Anda untuk bangkit kembali pasca pandemi COVID-19 dan bertahan di masa resesi yang kabarnya akan terjadi tahun 2023 mendatang.

Apa Itu Ukur.com?

Ukur.com adalah sebuah marketplace toko bangunan 24 jam yang siap melayani kebutuhan konstruksi masyarakat secara online. Ada banyak bahan bangunan yang bisa Anda pasarkan di marketplace ini, mulai dari kebutuhan untuk dinding dan plafon bangunan, bahan-bahan untuk kebutuhan lantai, hingga benda-benda untuk mempercantik ruangan seperti gorden.

Tak hanya jual barang-barang terkait untuk konstruksi bangunan saja, di Ukur.com, pelanggan juga bisa meminta bantuan untuk jasa pemasangan hingga mencari tukang.

Dengan hadirnya Ukur.com, diharapkan masyarakat bisa mendapatkan bahan bangunan yang mereka butuhkan lebih mudah, tidak perlu keliling dari satu toko ke toko lainnya, cukup lewat smartphone mereka saja.

Maka dari itu, sebagai salah satu pemilik toko bahan bangunan di Indonesia, Anda bisa bergabung bersama Ukur.com. Marketplace ini hadir untuk wadah toko-toko bangunan. Hingga saat ini, sudah banyak toko bahan bangunan yang terdaftar di marketplace Ukur.com.

Seperti yang sudah banyak dijelaskan sebelumnya, Ukur.com berbeda dengan marketplace lain yang menampung segala jenis produk. Ukur.com hanya berfokus pada bahan-bahan terkait konstruksi saja.

Untuk memudahkan jual beli, Ukur.com sudah bekerja sama dengan berbagai layanan ekspedisi di Indonesia. Pembeli dan penjual pun akan sangat terbantu, pembeli tak perlu datang ke toko bangunan sementara penjual hanya perlu menunggu bahan bangunan yang dipesan pembeli diambil kurir. Dengan begitu, produk akan sampai ke pembeli lebih cepat.

Gabung Menjadi Merchant Ukur.com

Dengan kemudahan-kemudahan yang diberikan Ukur.com, sudah saatnya Anda bergabung dengan marketplace ini untuk perluas mangsa pasar dan mempermudah dalam menjual bahan-bahan bangunan di toko Anda. Yuk, ikuti langkah-langkah di bawah:

1. Masuk ke halaman merchant Ukur.com di alamat merchant.ukur.com.

2. Setelah itu, lakukan pendaftaran merchant dengan klik tombol ‘Daftar’ di menu utama dan ikuti petunjuk-petunjuk yang muncul.

3. Masukkan data-data yang diminta secara valid dan jujur, lengkapi dengan detail untuk mempermudah calon pembeli menemukan toko Anda.

4. Saat unggah produk-produk bahan bangunan, pastikan foto yang Anda sematkan adalah asli dan paling update. Jangan lupa, untuk lengkapi data produk se-detail mungkin dan beri harga yang tidak terlalu mahal supaya produk dapat bersaing serta cepat terjual.

5. Tunggu orderan masuk ke toko Anda di merchant yang bisa datang kapan saja karena Ukur.com dapat diakses 24 jam. Selain itu, pembeli juga dapat datang dari mana saja di seluruh Indonesia, mangsa pasar Anda pun semakin luas tanpa perlu promosi terlalu masif.
 
Saat pendaftaran merchant di Ukur.com, ada beberapa dokumen yang harus Anda unggah demi verifikasi toko. Langkah ini dilakukan demi menghindari adanya toko palsu yang merugikan pembeli. Beberapa data yang dibutuhkan saat pendaftaran diantaranya: SIUP, TDP, NIB, NPWP, dan Domisili Toko.

Apa Saja yang Bisa Dijual di Ukur.com?

Ukur.com memberikan batasan pada barang-barang yang bisa dijual di marketplace mereka, yaitu berfokus pada bahan-bahan terkait konstruksi bangunan. Meskipun begitu, kategori bahan bangunan dan material di Ukur.com cukup luas, meliputi:

- Bahan-bahan untuk dinding dan plafon, seperti wallpaper dinding, cat tembok, plafon, movable partition, keramik dinding, dan peredam suara.

- Bahan-bahan untuk kebutuhan lantai bangunan, seperti vinyl, parket, karpet, keramik, , dan lantai kayu.

- Kaca dan aluminium untuk bangunan, mulai dari kaca tempered, partisi kaca, sliding door, hingga aksesoris kaca.

- Tirai jendela seperti gorden, kawat nyamuk, windowblind, dan strip PVC curtain.

- Segala jenis AC atau pendingin ruangan, mulai dari AC sentral, lantai, dan lainnya.

- Kebutuhan untuk kamar mandi, seperti aksesoris kamar mandi, toilet, water heater, dan lainnya.

- Keperluan listrik, seperti genset, pipa, gasket, lampu, saklar, CCTV, penangkal petir, dan lain-lain.

- Kebutuhan konstruksi pembangunan, seperti mortar, semen, batu bata, pasir, hingga batu alam.

- Alat-alat perkakas dan peralatan untuk tukang, mulai tang, air compressor, alat ukur, alat pemotong, hingga vacuum cleaner.

- Benda-benda terkait keselamatan kerja pertukangan, seperti sepatu safety, helm proyek, dan jas hujan.

- Furniture rumah tangga, mulai dari lemari, soda, hingga rak kayu.

- Alat-alat elektronik rumah tangga, seperti TV, kulkas, mesin cuci, dan masih banyak lainnya.

- Benda-benda dari besi, yaitu besi beton, baja, kawat, hingga rolling door.

- Material untuk atap, yaitu genteng, kanopi, aluminium composite panel.

- Papan petunjuk, contohnya papan dilarang parkir hingga neon box yang biasa ditemukan di kafe-kafe.

Apabila toko Anda menjual barang-barang di atas, jangan ragu untuk mulai gabung sebagai merchant di Ukur.com sekarang juga! Perluas mangsa pasar toko bangunan Anda dan dapatkan keuntungan besar!

Komentar