nusabali

Deklarasi Capres 2024 Ganjar-Yenny Wahid, Menjadi Angin Segar PSI Bali

  • www.nusabali.com-deklarasi-capres-2024-ganjar-yenny-wahid-menjadi-angin-segar-psi-bali

DENPASAR,NusaBali.com - Pendeklarasian dukungan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) untuk Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Zannuba Arriffah Cahfsoh alias Yenny Wahid, untuk maju dalam Pilpres 2024 mendatang, menjadi angin segar bagi pengurus maupun kader PSI di Bali.

"Kader-kader di Bali menyambut sangat positif. Karena kalau kita berbicara Pak Ganjar Pranowo itu gayanya mirip-mirip dengan Pak Jokowi, selain juga prestasi beliau selama memimpin di Jawa Tengah sangat bagus dan memiliki kedekatan dengan rakyat," tutur Ketua DPW PSI Bali I Nengah Yasa Adi Susanto, Jumat (14/10/2022).

Adi Susanto menilai figur Ganjar yang egaliter dan sangat dicintai masyarakat inilah menjadi poin penting saat terpilih dalam deklarasi bertajuk rembuk rakyat oleh PSI yang diumumkan langsung oleh Wakil Ketua Dewan Pembina PSI, Grace Natalie, pada Senin (3/10/2022) lalu secara daring.

Menurutnya sosok Ganjar beserta Yenny mampu untuk menciptakan Indonesia yang adil dan toleran, apalagi bagi masyarakat di Bali yang secara umum menjadi minoritas di Indonesia. 

"Karena kami melihat pasangan ini sebagai sosok calon pemimpin yang senantiasa menjaga kebhinekaan dan tidak memainkan politik identitas. Selain juga tokoh tepat untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan presiden Jokowi dalam pembangunan," bebernya.

Sementara Yenny Wahid mengapresiasi dan berterimakasih atas deklarasi yang dilakukan oleh teman-teman PSI, yang menempatkan dirinya sebagai cawapres.

Yenny mengatakan dalam melihat sebuah partai untuk mengusung dirinya, haruslah seirama dalam hal nilai-nilai yang ia pegang teguh selama ini.

"Terpenting itu ialah kesamaan nilai, sesuai dengan nilai-nilai yang telah diperjuangkan oleh Gus Dur," jelas Yenny kepada wartawan, Kamis (13/10/2022), di Legian, Kuta.

Yenny pun berpendapat, bahwa kini partai yang diketuai oleh Giring Ganesha tersebut telah memilikinya. "Saya melihat PSI memiliki visi serta kesamaan-kesamaan tersebut," pungkasnya.*aps

Komentar