nusabali

Salah Hattrick Lawan Rangers, Modal Liverpool Tatap ManCity

  • www.nusabali.com-salah-hattrick-lawan-rangers-modal-liverpool-tatap-mancity

GLASGOW, NusaBali
Liverpool pesta gol saat menang 7-1 lawan Rangers dalam matchday keempat Grup A Liga Champions, di Ibrox Stadium, Glasgow, Kamis (13/10) dinihari WITA.

Kemenangan itu jadi modal penting The Reds menjalani big match Premier League lawan Manchescter City, Minggu (16/10). Tujuh gol Liverpool lewat hattrick Mohamed Salah, dua gol Roberto Firmino, serta satu gol dari Darwin Nunez dan Harvey Elliot. Sedangkan Scott Arfiel mencetak gol hiburan bagi Rangers.

Tambahan tiga poin itu membuat Liverpool kokoh di posisi kedua klasemen Grup A dengan sembilan poin, selisih tiga angka dari Napoli yang memastikan lolos ke fase selanjutnya. Sedangkan Rangers terpuruk menjadi juru kunci tanpa sekali pun menang dalam empat laga.

Usai laga tersebut Jurgen Klopp menyebut skuat Liverpool akan menjalani laga besar lawan Manchester City dengan mood yang bagus, usai kemenangan besar atas Rangers di Liga Champions. Klopp menilai, kemenangan itu terasa penting bagi timnya.

"Itu mengubah suasana hati, pasti. Ini benar-benar berbeda. Kita semua tahu siapa yang akan kita sambut di Anfield pada hari Minggu (16/10). "Ini akan jadi pertandingan berbeda, kita tahu itu. Lebih baik masuk ke pertandingan dengan perasaan yang kami miliki malam ini daripada yang lain,"kata pelatih asal Jerman itu.

Dalam laga ini, Liverpool sempat tertinggal lebih dulu akibat gol Scott Arfield. Namun, The Reds bangkit lewat dua gol yang diborong Roberto Firmino dan kemudian Darwin Nunez menambah keunggulan timnya.

Lalu Salah masuk sebagai pemain pengganti pada menit ke-68. Dia tampil luar biasa dalam sisa waktu, dan sukses mencetak hattrick untuk Liverpool, dan Harvey Elliott turut mencatatkan namanya di papan skor.

Mohamed Salah masuk lapangan pada menit ke-68 untuk Torehan tiga gol dalam 6 menit 12 detik membuat Salah memecahkan rekor hattrick tercepat sepanjang sejarah Liga Champions. Sebelumnya, rekor itu dipegang Bafetimbi Gomis yang mencetak tiga gol dalam tempo delapan menit saat Lyon melawan Dinamo Zagreb pada 2011.

Selain itu, Mohamed Salah juga memecahkan rekor prestisius lainnya. Rekor tersebut adalah jumlah gol terbanyak seorang pemain dari klub Inggris di pentas Liga Champions. Salah kini tercatat mencetak 38 gol bersama Liverpool di Liga Champions. Dia melewati catatan Didier Drogba dan Sergio Aguero yang sama-sama mencetak 36 gol. *

Komentar