nusabali

2023, Tabanan akan Bangun Jembatan Tibubiu - Tangguntiti

  • www.nusabali.com-2023-tabanan-akan-bangun-jembatan-tibubiu-tangguntiti

TABANAN, NusaBali
Pemkab Tabanan berencana membangun jembatan penghubung Desa Tibubiu, Kecamatan Kerambitan - Desa Tanguntiti, Kecamatan Selemadeg Timur.

Rencananya,  desain jembatan akan disusun tahun 2023. Hal tersebut ditegaskan Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya di Kantor Bupati Tabanan pada Rabu (12/10). "Akan dianggarkan tahun depan, desain akan disusun tahun depan juga," ujarnya, Rabu (12/10).

Untuk pembangunan, Bupati mengaku sudah berkoordinasi dengan BPBD dan PUPRPKP Tabanan. "Saya sering lewat di jalan itu, karena penghubung dua kecamatan. Jadi harus dibangun jembatan yang kokoh dan berkualitas bagus supaya tidak ada korban jiwa lagi. Jadi, kalau cuaca tidak bersahabat, masyarakat jangan dulu lewat di sana," tegas Sanjaya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPRKP Tabanan I Made Dedy Darma Saputra mengatakan, pembangunan jembatan itu belum bisa dilakukan tahun ini. "Belum bisa tahun ini. Tahun 2023 baru dibuatan  desain karena karakteristik lokasi yang perlu desain konstruksi lebih baik," tegasnya.

Menurutnya, penyusunan desain ini merupakan rancang bangun rinci, yang berisi dokumen teknis bangunan yang terdiri dari gambar teknis, spesifikasi teknis dan spesifikasi umum, volume serta biaya pekerjaan atau RAB. “Ya baru kami buat tahun depan,” tandasnya.*des

Komentar