nusabali

Senangnya Kooyong United Tour dan Uji Tanding di Pulau Dewata

  • www.nusabali.com-senangnya-kooyong-united-tour-dan-uji-tanding-di-pulau-dewata

DENPASAR, NusaBali.com –Rangkaian tour Kooyong United di Indonesia berakhir. Agenda liburan disertai dengan uji coba yang berakhir di Bali, 6-11 Oktober memberi kesan postif bagi klub Australia yang membawa 20 pemain tersebut

Sebelum ke Bali, Kooyong United lebih dulu mampir ke Jakarta dan melakioni dua pertandingan melawan Moseco dan tim Liga 3 Persipu FC. Sedangkan laga terakhir, Senin (10/10/2022), bertemu Perseden Denpasar yang berkesudahan 1-0 untuk tim asal Melbourne tersebut. Hingga sehari berikutnya Kooyong FC kembali ke Negeri Kanguru.

Manajer klub Australia Kooyong United FC, Will Intan memuji keindahan pesona alam objek wisata di Bali, di saat ia bersama para pemainnya melakukan lawatan wisata singkat sembari melakoni latih tanding persahabatan menghadapi Perseden Denpasar.

"Luar biasa, adalah kata yang paling tepat untuk mengambarkan perjalanan tour kami selama di Bali, masyarakatnya  sangat ramah dan ini membuat persinggahan kami selama lima hari mulai 6-11 Oktober, amatlah sangat berkesan," ungkap Will Intan, Selasa (12/10/2022) siang.

Will mengatakan selama berwisata di 'Pulau Surga' ini, dirinya bersama seluruh timnya sangat bahagia. Mereka mengunjungi beberapa objek wisata terkenal, seperti keindahan alam di Nusa Penida, Monkey Forest Ubud, hingga bersantai menikmati panorama persawahan yang menawarkan pemandangan unik dan asri di Tegalalang rice terrace.

"Selain rekreasi wisata, kami juga mendapat kesempatan berharga untuk melakoni pertandingan persahabatan melawan jawara liga 3 provinsi Bali, Perseden Denpasar," terang Willy, sapaan akrabnya.

Menurutnya pertandingan yang diadakan di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar ini sangatlah berkesan. Karena laga yang berlangsung ketat dan menarik. Ia pun memuji kesebelasan Perseden yang memiliki amunisi muda dan bertalenta.

"Pertandingan waktu itu berlangsung cepat dan ketat, meskipun bertajuk latih tanding dan kami beruntung bisa memenangkannya," tutur manajer tim yang didirikan tahun 1999 dan berkompetisi di Divisi 1 Liga Komunitas Sepakbola Melbourne, Australia tersebut. 

Selain itu pihaknya merasa terhormat karena bisa menjajaki salah satu stadion yang akan digunakan untuk tempat berlatih kontestan di ajang Piala Dunia U-20 tahun 2023 mendatang.

"Stadion yang sangat layak, kualitas lapangannya patut diacungi jempol, memiliki rumput yang bagus," terangnya.

Ia pun berharap ke depannya dapat kembali datang untuk menjajal Perseden ataupun tim lainnya di Bali. "Terima kasih Bali, kami percaya ini bukanlah perpisahan, dan sampai bertemu kembali di lain waktu," tandasnya.

Sementara Sekretaris Askot PSSI Kota Denpasar Ida Bagus Putu Purnaya mengapresiasi kehadiran kesebelasan asal Negeri Kanguru tersebut, selain digunakan untuk menimba ilmu dan jam terbang pasukan Perseden yang didominasi pemain muda untuk persiapan Porprov, juga sebagai penanda bahwa perekonomian pariwisata di Bali telah pulih dan bangkit.

Apalagi Gus Pur mengatakan mulai dari  tiba dan pulangnya tim Kooyong United ini, ia yang terus intens membangun komunikasi dengan manajemen klub tersebut.

"Kepercayaan mereka untuk hadir ke sini patut kita hormati, karena memberikan nilai dan semangat positif untuk Perseden maupun pariwisata di Bali," pungkasnya.*aps

Komentar