nusabali

Ratusan Orang Kenang Korban Tragedi Bom Bali di Ground Zero Legian

  • www.nusabali.com-ratusan-orang-kenang-korban-tragedi-bom-bali-di-ground-zero-legian
  • www.nusabali.com-ratusan-orang-kenang-korban-tragedi-bom-bali-di-ground-zero-legian

MANGUPURA, NusaBali.com - Mengenang tragedi kemanusiaan bom Bali, ratusan orang dari berbagai negara berkumpul di Ground Zero, Jalan Legian, Kelurahan / Kecamatan Kuta, Badung pada Rabu (12/10/202).

Untuk mengenang tragedi yang merenggut korban jiwa 202 orang itu, berbagai kegiatan dilakukan mulai dari doa bersama lintas agama hingga menggelar tari yang memiliki pesan perdamaian kepada dunia.

Ratusan orang dari berbagai negara berkumpul di kawasan ground zero sejak pukul 16.00 Wita. Selain membawa karangan bunga, para pengunjung juga menghaturkan doa kepada para korban. 

Di sisi lain, para penyelenggara kegiatan itu, yakni LPM Kuta juga mengisi sejumlah kegiatan dengan menghaturkan doa bersama lintas agama dan juga menampilkan tari Santhi Maha Paripurna yang memiliki pesan perdamaian kepada dunia.

Dalam sambutannya, Ketua LPM Kuta, I Putu Adnyana mengaku bahwa kegiatan ini bagian dari upaya mengenang korban yang meninggal dunia dalam tragedi kemanusiaan yang terjadi pada 12 Oktober 2002 silam. 

Dengan mengenang peristiwa itu, kini saatnya menggaungkan perdamaian dari Kuta untuk dunia. "Kini saatnya kita menjaga perdamaian, saling tolong-menolong antara sesama. Doa perdamaian ini, dimulai dari Kuta dan dipersembahkan ke seluruh dunia," ungkap Adnyana. *dar

Komentar