nusabali

Tabrakan dengan WNA Spanyol, Bendesa Kertabuana Meninggal Dunia

  • www.nusabali.com-tabrakan-dengan-wna-spanyol-bendesa-kertabuana-meninggal-dunia

SEMARAPURA, NusaBali. com - Kecelakaan maut terjadi  di jalan raya Banjar Buyuk, Desa Kutampi Kaler (Nusa Penida), Selasa (11/10/2022) pagi.

Sepeda motor Suzuki Shogun DK 5937 MT yang dikendarai Bendesa Adat Kertabuana, Desa Batukandik, Kecamatan Nusa Penida, Klungkung, I Nengah Merta Gunada, 52, bertabrakan dengan sepeda motor Honda Vario DK 5151 NW, yang dikendarai wisatawan asal Spanyol, Ruiz Andres, 34.

Akibatnya, dalam kecelakaan itu Bendesa Nengah Gunada, meninggal dunia di lokasi TKP setelah mengalami cedera kepala berat (CKB). Sedangkan, wisatawan Spanyol, Andres, yang membonceng  temannya Egle Vysniauskaite, 34, selamat tanpa  mengalami luka.

Informasi di lapangan dan sesuai rekaman CCTV yang beredar, kecelakaan maut tersebut terjadi sekitar pukul 10.30 Wita.

Ketika itu Andres yang membonceng Egle, dengan mengendarai Vario, melaju dari arah Pelabuhan Buyuk.  Insiden terjadi saat berada di pertigaan jalan utama.

Andres bermaksud berbelok kanan untuk menyeberang. Ketika hendak menyeberang dari arah barat, juga melaju Bendesa Nengah Gunada, dengan mengendarai sepeda motor Suzuki Shogun.

Akhirnya kecelakaan maut pun tidak terhindarkan, hingga membuat Bendesa Nengah Gunada meninggal dunia di lokasi akibat CKB.

 "Kami masih melakukan penyelidikan terkait kecelakaan ini," ujar Kapolsek Nusa Penida, Kompol I Gede Redastra. *wan

Komentar