nusabali

Bank BPD Bali Serahkan CSR untuk Upakara Pura Jagat Penataran Agung Padangbai

  • www.nusabali.com-bank-bpd-bali-serahkan-csr-untuk-upakara-pura-jagat-penataran-agung-padangbai

AMLAPURA, NusaBali
Kegiatan upacara keagamaan di Bali merupakan salah satu sarana persembahan umat Hindu yang memiliki makna sakral serta nilai budaya dan tradisi yang tinggi.

Salah satu upacara keagamaan yang berlangsung di Bali adalah upakara yang akan dilaksanakan di Pura Dang Kahyangan Jagat Penataran Agung Padangbai, yang merupakan wujud sradha bakti umat terhadap Ida Sang Hyang Widhi beserta manifestasinya yang bertujuan menyucikan pura beserta lingkungannya, sehingga dapat memancarkan vibrasi positif bagi peningkatan kualitas spiritual umat, dan menciptakan keharmonisan bhuwana agung dan bhuwana alit.

Pura Dang Kahyangan Jagat Penataran Agung Padangbai merupakan Pura penyungsungan/stana Dang Hyang Nirartha yang terletak di Desa Padangbai, Kecamatan Manggis, Kabupaten Karangasem yang disungsung oleh seluruh umat Hindu. Pangempon pura akan melaksanakan upakara Mamungkah, Ngenteg Linggih, Tawur Labuh Gentuh, Tawur Tabuh Gentuh, Padudusan Agung, lan Manawaratna. Kegiatan upakara tersebut tentunya membutuhkan dana yang sangat besar, terutama untuk kelengkapan sarana prasarana penunjang upakara seperti banten dengan segala perlengkapannya, berbagai jenis hewan kurban dan lain-lain, sehingga dibutuhkan partisipasi sosial dan kepedulian seluruh elemen masyarakat.

Menyikapi hal tersebut, Bank BPD Bali hadir memberikan bantuan berupa dana dengan tujuan meringankan beban krama Hindu pada khususnya dalam melaksanakan upakara di Pura Dang Kahyangan Jagat Penataran Agung Padangbai.

Untuk itu, Bank BPD Bali memberikan bantuan dana melalui bantuan tanggung jawab sosial lingkungan (TJSL) atau corporate social responsibility (CSR). Bantuan yang diberikan Bank BPD Bali diharapkan dapat mendukung kegiatan upakara Pura Dang Kahyangan Jagat Penataran Agung Padangbai terlaksana dengan baik.

Bantuan CSR tersebut merupakan bentuk kepedulian Bank BPD Bali terhadap adat, budaya, dan agama. Selain itu, hal tersebut sebagai bentuk komitmen Bank BPD Bali yang menjadikan CSR sebagai bentuk sharing value, di mana masyarakat Bali diupayakan untuk mendapatkan bantuan sesuai dengan porsi dan kebutuhannya. Dalam komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik serta diimbangi dengan kemajuan teknologi, Bank BPD Bali kembali meluncurkan layanan terbaru yakni Balipay, inovasi digital payment berupa uang elektronik berbentuk aplikasi yang cukup dengan menggunakan nomor telephone dan e-mail sebagai persyaratan pendaftarannya. Keunggulan yang ditonjolkan adalah masyarakat dapat dengan mudah melakukan transaksi di berbagai merchant tanpa perlu lagi membawa uang tunai. *

Komentar