nusabali

Akses Jalan Dibersihkan dari Material Longsor

Polres Jembrana Gotong Royong Bersama Masyarakat

  • www.nusabali.com-akses-jalan-dibersihkan-dari-material-longsor
  • www.nusabali.com-akses-jalan-dibersihkan-dari-material-longsor

NEGARA, NusaBali
Hujan deras yang terjadi pada Jumat (7/10) dan Sabtu (8/10), menyebabkan bencana tanah longsor yang menutup tiga akses jalan di wilayah Desa Yehembang Kauh, Kecamatan Mendoyo, Jembrana.

Untuk membuka kembali akses jalan tersebut, puluhan personel Polres Jembrana dikerahkan untuk melaksanakan gotong royong pembersihan material longsor, Minggu (9/10) pagi.

Sebelum turun ke lapangan, dilaksanakan apel persiapan yang dipimpin langsung Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gede Juliana di Kantor Desa Yehembang Kauh. Hadir dalam apel tersebut, Kabag Ops Polres Jembrana, Kompol I Putu Ngurah Riasa, Kapolsek Mendoyo AKP I Putu Suarmadi, Perbekel Yehembang Kauh I Komang Darmawan beserta staf, dan puluhan personel Polres dan Polsek Mendoyo.

Dalam melaksankan gotong royong pembersihan longsor di tiga titik lokasi berbeda tersebut, dilakukan pembagian tim. Untuk gotong royong di Banjar Sekar Kejula, dipimpin oleh Kanit Binmas Polsek Mendoyo AKP I Wayan Sudiana, bersama anggota polsek Mendoyo yang dibantu juga oleh masyarakat.

Kemudian gotong royong di Banjar Munduk Anggrek, dipimpin oleh Wakapolsek Mendoyo AKP Ida Bagus Wiparwata bersama sejumlah anggota dan dibantu oleh masyarakat.

Sementara gotong royong di Tempek Pangkung Telepus, Banjar Munduk Anggrek, dipimpin langsung oleh Kapolres Jembrana, didampingi Kabag Ops, Kapolsek Mendoyo, Danramil 1617-02 Mendoyo, Perbekel Yehembang Kauh. Untuk pelaksanaan gotong-royong pembersihan longsor yang terparah di Tempek Pangkung Telepus itu, tidak hanya diikuti jajaran kepolisian. Personel dari Batalyon Mekanis 741/ Garuda Nusantara (GN) Jembrana, para staf Desa Yembang Kauh dan masyarakat juga turut terjun bahu-membahu.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, kegiatan gotong royong ini, dilaksanakan untuk pembersihan material longsor yang menutup tiga titik jalan di wilayah Yehembang Kauh. Selain pembersihan secara manual, juga dilakukan penyemprotan jalan dengan bantuan dua unit mobil Pemadam Kebakaran sehingga permukaan jalan tidak licin. *ode

Komentar