nusabali

Wagub Ajak Peserta Kunjungi Pameran Bali Bangkit

Buka Jambore Nasional Peugeot Indonesia di Bali

  • www.nusabali.com-wagub-ajak-peserta-kunjungi-pameran-bali-bangkit

Jambore Nasional Peugeot dihadiri 46 klub/komunitas Peugeot dari seluruh Indonesia, menggunakan 300 lebih kendaraan Peugeot, dan mendatangkan sekitar 1.000-an anggota beserta keluarganya.

DENPASAR, NusaBali
Forum Komunikasi Peugeot Indonesia (FKPI) menyelenggarakan Jambore Nasional ke-10 di Pulau Dewata pada 6–9 Oktober 2022 di kawasan wisata Pantai Pandawa dan Kebon Vintage Cars. Acara yang sekaligus sebagai perayaan HUT ke-20 FKPI dibuka Wakil Gubernur Bali Tjokorda Oka Artha Ardhana Sukawati (Cok Ace) di Kebon Vintage Cars, Sabtu (8/10) malam.

Wagub Cok Ace menyambut baik dipilihnya Bali sebagai tempat penyelenggaraan Jambore Nasional ke-10 Peugeot Indonesia.

"Momentum ini memberikan dampak yang luar biasa, bukan hanya bagi penguatan solidaritas dan silaturahmi anggota komunitas Peugeot, melainkan juga bagi perekonomian masyarakat Bali yang terdampak pandemi Covid-19,” kata Wagub Cok Ace.

Dengan kedatangan sekitar 46 klub/komunitas Peugeot dari seluruh Indonesia, yang menggunakan hingga 300 lebih kendaraan Peugeot dan mendatangkan sekitar 1.000-an anggota beserta keluarganya, Wagub Cok Ace mengharapkan anggota komunitas yang datang dari seluruh Indonesia tetap rukun dan guyub. “Dan yang paling penting, bisa selamat sampai tujuan,” ucap sosok yang dikenal sebagai penggila otomotif ini.

Wagub Cok Ace juga mengajak peserta jambore untuk bisa menikmati keindahan, keunikan, dan keramahan Bali dan penduduk Pulau Dewata yang senantiasa menyambut tamu dengan tangan terbuka. “Silakan eksplor Bali, alamnya, budayanya hingga kulinernya,” ajaknya. “Jangan lupa pula kunjungi Pameran Bali Bangkit di Taman Budaya Art Center Denpasar, untuk mendapatkan produk kerajinan Bali yang berkualitas dan terpilih,” imbuhnya.

Penasihat FKPI Yos Darmawan mengucapkan terima kasih atas kesediaan Wagub Cok Ace membuka dan bertatap muka langsung dengan peserta jambore kali ini. “Pak Wagub ini bukan sekadar pelindung dan penasihat, tapi sudah jadi Bapak Otomotif di Bali. Sangat care pada komunitas, di tengah kesibukan beliau,” kata pria yang dikenal sebagai pengoleksi kendaraan tua ini.

Dia juga merasa bergembira dan mengajak teman komunitas berduyun-duyun berkegiatan di Bali. “Hal ini penting untuk membangkitkan perekonomian. Saya mendorong klub otomotif lain kumpul di sini, di Bali. Tidak perlu khawatir penginapan, masyarakat juga ramah, sangat menantikan dengan gembira teman-teman klub otomotif datang ke Bali,” kata Yos Darmawan.

Sejak didirikan pada 20 tahun yang lalu, FKPI sebagai induk organisasi klub/komunitas Peugeot se-Indonesia, secara rutin menyelenggarakan jambore nasional secara berkala setiap dua tahun sekali.

Selama penyelenggaraan Jambore Nasional ke-10 Peugeot Indonesia, panitia juga menyiapkan stand bagi UMKM Bali memasarkan berbagai produknya. Kegiatan menarik lainnya, yakni Peugeot Mini Museum Indonesia, door prize, DJ performance, artis Bali performance, kontes Peugeot all series, serta gala dinner Peugeot Indonesia. *cr78

Komentar