nusabali

FOPI Kirim 8 Atlet ke Banten

  • www.nusabali.com-fopi-kirim-8-atlet-ke-banten

DENPASAR, NusaBali  
Pengprov Federasi Olahraga Petanque Indonesia (FOPI) Bali siap mengirim delapan atlet putra dan putri untuk mengikuti Kejurnas di Stadion Seruni Kota Cilegon, Banten, pada 12-16 Oktober 2022.

Mereka terdiri dari empat atlet putra dan empat atlet putri. “Kedelapan atlet itu yang terbaik di Bali dan telah lolos pemantauan atau seleksi pada even-even selama ini,” kata Ketua Umum Pengprov FOPI Bali Nyoman Yamadhiputra, Kamis (6/10).

Menurut Yamadhiputra, pada Kejurnas ada 29 provinsi yang ambil bagian, sesuai kepenguruan provinsi FOPI di Indonesia. Dia berharap Bali mampu menunjukkan prestasi terbaik dan menjaga tradisi emas di ajang nasional.

"Kedelapan atlet itu dipilih melalui seleksi dan kejuaraan. Diantaranya lewat Semarapura Petanque Cup, Ki Barak Panji Sakti Petanque Tournament, Jimbarwana Petanque Competition dan Kejurnas Petanque Open Unesa lalu," kata Yamadhiputra, yang juga Sekretaris Umum KONI Bali itu.  

Menurut Yamadhiputra, kejurnas ini bagian dari pemantauan juga untuk SEA Games. Sedangkan bagi Bali, Kejurnas bagian dari salah satu pemantauan bagi atlet petanque Pra PON 2023.

Sedangkan keempat atlet putra, yakni putra Gede Nyeneng dan Ketut Budiartha (Karangasem), I Made Khrisna Dwipayana (Tabanan), I Made Wahyu Adi Pratama (Badung). Lalu empat atlet putri seluruhnya dari FOPI Kota Denpasar yakni, NI Made Suastiari, I Gusti Diah Sri Utami, AA. Istri Agung Diva Prabdasari serta Ni Gusti Ayu Ade Dwi Yosiana Sari.  Para atlet akan didampingi manajer tim Ni Putu Yuliasri dan pelatih Gde Kagung Putra (Pengprov FOPI Bali).

Para atlet tersebut akan berlaga dalam 11 nomor, yakni Shooting Putra dan Putri, Single Putra dan Putri, Double Putra dan putri, Triple Putra dan Putri, Double Mix, Triple Mix 2 Putra 1 Putri dan Triple Mix 2 Putri dan 1 Putra. *dek

Komentar