nusabali

Hanura Bali Aspirasikan Ganjar Pranowo Capres 2024

  • www.nusabali.com-hanura-bali-aspirasikan-ganjar-pranowo-capres-2024

DENPASAR, NusaBali.com - Meskipun Ketua Umum DPP Partai Hanura Oesman Sapta Odang (OSO) menegaskan baru akan mengumumkan sosok yang didukung sebagai calon presiden (capres) 2024 pada Desember mendatang,  sembilan DPC Partai Hanura sudah memberikan aspirasinya untuk mendukung Ganjar Pranowo yang saat  ini menjabat sebagai Gubernur Jawa Tengah.

“Dalam pertemuan informal beberapa waktu lalu, DPC-DPC memang sempat menyampaikan aspirasinya kepada kami agar Hanura mendukung Pak Ganjar,” ungkap Ketua DPD Partai Hanura Provinsi Bali, I Kadek Arimbawa didampingi Sekretaris Hanura Bali, Gde Wirajaya Wisna, Kamis (6/10/2022) sore.

Mantan anggota DPD RI Dapil Bali 2009-2014 dan 2014-2019 ini mengakui jika Hanura tidak bisa mengusung pada Pilpres mendatang, karena tidak berada dalam parlement threeshold. Namun Hanura akan mendukung sosok yang sekiranya dianggap layak memimpin Negara Kesatuan Republik Indonesia.

“Kami tidak ada di parlemen, tapi jumlah anggota dewan kami di seluruh Indonesia mencapai 809 orang. Kader Hanura juga banyak menjadi Bupati dan Walikota, sehingga aspirasi kami hendaknya menjadi pertimbangan,” kata politisi yang juga seorang seniman ini.

Arimbawa yang akrab disapa Lolak ini menyebut bahwa Ganjar memang bukan kader partai yang dipimpin OSO, namun diakui kapabilitas seorang Ganjar mampu mempesona kader-kader Hanura di Bali.

“Sebenarnya DPC yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di daerah masing-masing itulah yang dititipi aspirasinya oleh masyarakat. Dan dengan berbagai pertimbangan serta kajian, aspirasi itu dapat kami terima,” kata Lolak.

Aspirasi berjenjang itulah, lanjut Lolak, yang nantinya akan diteruskan kepada DPP Partai Hanura. “Kesinambungan Pemerintahan Presiden Joko Widodo akan lebih terjaga jika Pak Ganjar yang meneruskan kepemimpinan nasional,” kata Lolak. 

Terpisah Ketua DPC Hanura Klungkung   Wayan Buda Parwata mengakui jika saat interaksi dengan masyarakat kerap dititipi pesan soal Ganjar. 

“Harapannya agar aspirasi yang kami terima juga membuat Pak Ketum (Oesman Sapta, Red) nantinya  turut mendekati parpol pengusung agar mencapreskan Pak Ganjar. Apalagi Pak OSO kan memiliki hubungan baik dengan tokoh-tokoh parpol," kata anggota DPRD Kabupaten Klungkung ini. 

Komentar