nusabali

Anny Pandini Terima Tumpeng HUT TNI

  • www.nusabali.com-anny-pandini-terima-tumpeng-hut-tni

JAKARTA, NusaBali
HUT ke-77 TNI jadi momen bahagia pejudo Bali Ni Kadek Anny Pandini yang juga prajurit TNI AD.

Usai upacara HUT TNI di Lapangan Puputan Niti Mandala, Renon, Denpasar, Kadek Anny mendapat tumpeng sebagai atlet berprestasi dari Pangdam Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto yang didampingi Danlanal Denpasar serta Danlanud I Gusti Ngurah Rai. "Saya menerima tumpeng dari Danlanud, Kolonel Pnb Putu Sucahyadi," ujar Anny kepada NusaBali, Rabu (5/10).

Selain Kadek Anny, dua orang lainnya yang menerima tumpeng adalah prajurit dari TNI AL dan AU yang akan memasuki masa pensiun. Anny Pandini pun merasa bangga menjadi salah satu penerima tumpeng. Terlebih tumpeng tersebut diberikan saat upacara HUT ke-77 TNI. Dia merasa mendapat dukungan dari tempatnya bertugas.

"Semoga TNI juga semakin mendapat kepercayaan dari semua pihak," ucap Kadek Anny, yang bertugas di Jasmani Kodam (Jasdam) IX/Udayana ini.

Prestasi Anny sendiri di judo tidak hanya tingkat nasional, tapi juga internasional. Bahkan, dia baru saja meraih medali perak mix tim di SEA Games 2022 Vietnam, Mei lalu. Dia meraih medali tersebut dengan penuh perjuangan. Sebab, Anny cedera ibu jari tangan kiri saat bertanding di nomor perorangan. Namun hal itu tak mematahkan semangatnya bertanding di mix tim.

Kejadian serupa juga pernah terjadi pada SEA Games 2015 Singapura. Saat itu, kelingking Anny patah pada laga final  berjalan satu menit. Dengan kegigihannya, anak pasangan I Wayan Sarjana dan Ni Putu Desak Redini itu sukses meraih emas kelas -57 kg SEA Games 2015. Di SEA Games 2019 Filipina, Anny juga berhasil mendapatkan medali emas.

Pada SEA Games 2011 Jakarta, Anny mendapat medali perak. Di SEA Games 2013, dia mendapat medali perunggu. Di SEA Games 2017, Anny tidak mendapat medali karena nomor spesialis -57 kg tidak dimainkan sehingga dia berlaga di kelas -63 kg. Prestasi Anny lainnya di tingkat internasional mendapat perunggu Asian Judo Open 2018 di Taiwan. *k22

Komentar