nusabali

Truk Terguling, Ratusan Nanas Tumpah

  • www.nusabali.com-truk-terguling-ratusan-nanas-tumpah

NEGARA, NusaBali
Truk bermuatan buah nanas mengalami kecelakaan di Jalan Udayana, jalur Denpasar – Gilimanuk kilometer 96-97, Kelurahan Baler Bale Agung, Kecamatan Negara, Jembrana, Rabu (5/10) dini hari.

Truk nopol AG 9435 EA yang sempat kehilangan kendali ini, terguling hingga muatan nanas tumpah ke jalan. Dari informasi, kecelakaan out of control (OC) truk yang dikemudikan Cucu Bagus Cahyo Permadi, 20, asal Dusun/Desa Tawang, Kecamatan Wates, Kediri, Jawa Timur (Jatim) ini, terjadi sekitar pukul 03.45 Wita. Kejadian bermula saat truk bermuatan nanas ini bergerak dari arah Barat ke Timur atau dari Gilimanuk menuju Denpasar.

Memasuki TKP, dengan kondisi jalan datar beraspal baik, terdapat median taman pemisah jalur, cuaca cerah, dan arus lalu lintas sepi, truk tiba-tiba bergerak oleng ke kanan. Truk yang kehilangan kendali karena sopir dalam keadaan ngantuk ini, menabrak median taman.

Sopir yang kaget begitu mengalami benturan tersebut, seketika berusaha membanting setir ke kiri. Alhasil, truk pun terguling ke kiri. Beruntung sopir masih berhasil selamat dalam kondisi sehat. Namun bangkai truk beserta muatan nanas yang ikut tumpah ke jalan itu, menutup seluruh badan jalan jalur kendaraan dari arah Gilimanuk.

Kasat Lantas Polres Jembrana AKP Aan Saputra, mengatakan tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Namun kecelakaan OC yang mengakibatkan tertutupnya jalan jalur dari arah Gilimanuk, itu sempat membuat petugas kepolisian melakukan pengalihan dengan membagi arus lalu lintas pada jalan jalur dari arah Denpasar. “Tidak ada kemacetan. Setelah menerima laporan sekitar pukul 04.00 Wita, kami langsung lakukan pengalihan arus,” ujarnya.

Selanjutnya bangkai truk itu dievakuasi menggunakan derek. Kemudian ratusan nanas yang berserakan di jalan, juga kembali dinaikkan ke truk dengan dibantu petugas kepolisian. Termasuk dilakukan pembersihan jalan dari bekas tumpahan nanas serta puing median jalan dengan bantuan petugas Pemadam Kebakaran (Damkar). Arus lalu lintas kembali berjalan normal pada sekitar pukul 07.30 Wita. “Dalam kecelakaan itu total kerugian materi diperkirakan Rp 5 juta,” ucap AKP Aan. *ode

Komentar