nusabali

Polres Jembrana Gelar Doa Bersama Tragedi Kanjuruhan

  • www.nusabali.com-polres-jembrana-gelar-doa-bersama-tragedi-kanjuruhan

NEGARA, NusaBali
Polres Jembrana menggelar doa bersama di Lapangan Apel Mapolres Jembrana, Selasa (4/10) malam.

Doa bersama yang juga diikuti suporter Bali United di Kabupaten Jembrana, ini ditujukan untuk mendoakan para korban dalam tragedi Stadion Kanjuruhan, Malang, Jawa Timur.

Doa bersama di Mapolres Jembrana itu diikuti Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, Waka Polres Jembrana Kompol Losa Lusiano Araujo, beserta para pejabat lingkungan Polres Jembrana. Hadir juga Ketua Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Jembrana I Ketut Tulis, dan Wakil Ketua Askab PSSI Jembrana I Wayan Timpuh.

Total ada sekitar 90-an orang yang ikut dalam acara doa bersama tersebut. Dalam acara doa bersama itu, hanya digunakan penerangan lilin dan dilakukan tabur bunga. Di atas tempat tabur bunga dan tempat lilin itu, juga dibentangkan spanduk ucapan duka cita bagi para Aremania-Aremaniawati korban tragedi Kanjuruhan.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana mengatakan, peristiwa di Stadion Kanjuruhan pada Sabtu (2/10) malam, menjadi luka mendalam bagi bangsa Indonesia. Diharapkan tragedi itu tidak akan terulang kembali. “Malam ini kita renungi dan doakan agar korban diterima di sisi Tuhan. Dan diberikan ketabahan bagi para keluarga korban,” ujarnya.

AKB Juliana mengatakan, peristiwa yang terjadi beberapa hari yang lalu itu, diharapkan sebagai evaluasi semua pihak yang terlibat dalam kegiatan sepakbola. Baik dari pihak penyelenggara, pihak keamanan termasuk para suporter.

“Kita berharap adanya sinergitas dari berbagai aspek dan mendukung event sepakbola. Kita ketahui sepakbola menjadi daya tarik tersendiri bagi masyarakat Indonesia. Mari bahu membahu untuk terciptanya situasi yang kondusif,” ujar AKBP Juliana.

Khusus di Jembrana, AKBP Juliana berpesan agar terjalin komunikasi yang baik. Bila akan mengadakan kegiatan maupun ada rombongan suporter Jembrana yang akan menyaksikan pertandingan sepakbola, diharapkan ada penyampaian ke jajarannya.

“Sehingga terjalin silaturahmi dan menciptakan situasi kondusif. Serta kita dukung persepakbolaan Indonesia agar lebih baik lagi,” ucap AKBP Juliana. *ode

Komentar