nusabali

FIFA dan AFC ke Indonesia

  • www.nusabali.com-fifa-dan-afc-ke-indonesia

JAKARTA, NusaBali
Wakil Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Maaike Ira mengatakan, kedatangan perwakilan FIFA dan AFC ke Indonesia bukan untuk menginvestigasi PSSI terkait Tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober 2022.

Namun mereka akan memberikan dukungan kepada PSSI. Perwakilan FIFA akan datang ke Indonesia pada pekan depan. Baru setelah itu utusan dari AFC. PSSI pun sangat mensyukuri dukungan yang diberikan FIFA dan AFC.

"FIFA dan AFC akan mengirim delegasinya, refresentasinya untuk datang ke Indonesia, untuk memberikan suport, pendampingan, bukan investigasi," ujar Maaike Ira, di Jakarta, Rabu (5/10).

"Jadi untuk duduk bersama PSSI, untuk mendengarkan secara langsung bagaimana kejadiannya, kemudian memberikan suport," kata Maaike Ira.

Data dari Posko Postmortem Crisis Center Pemkab Malang, pada Selasa (4/10), jumlah yang meninggal dalam Tragedi Kanjuruhan mencapai 131 orang.

"Jadi PSSI ini sangat luar biasa di tengah posisi yang sulit untuk dihadapi, di tengah tragedi, kami masih mendapat suport yang luar biasa dari induk organisasi kami, dari FIFA, AFC dan juga dari federasi lain," kata Maaike Ira. *ant

Komentar