nusabali

Kawasan Mangrove Jadi Titik Pergerakan Delegasi KTT G20

  • www.nusabali.com-kawasan-mangrove-jadi-titik-pergerakan-delegasi-ktt-g20

DENPASAR, NusaBali
Pemkot Denpasar mulai mengikuti pemetaan alur pergerakan tamu VVIP saat KTT G20 di Bali pada November 2022 mendatang.

Ada 4 titik pergerakan yang ditunjuk Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia, salah satunya di kawasan Mangrove Tahura, Jalan Bypass Ngurah Rai, Denpasar Selatan.

Sementara tiga titik lokasi kedatangan VVIP lainnya yakni di Lounge Bandara Ngurah Rai, berlanjut ke Hotel The Apurva Kempinski, Badung, Garuda Wisnu Kencana (GWK), Badung, dan kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Denpasar.

Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Rabu (5/10), menyatakan kawasan Mangrove Tahura Ngurah Rai, Denpasar yang menjadi salah satu titik alur delegasi G20 sudah sesuai arahan dan rencana. Baik dari segi penataan, kebersihan, hingga keamanan kawasan tersebut.

Salah satu kesiapan yang paling menonjol yakni adanya tempat pengolahan sampah terpadu (TPST) yang nantinya bisa saja menjadi salah satu lokasi yang dikunjungi delegasi.

“Sesuai arahan Pak Menko Marves, walaupun persiapan yang dilakukan di Kota Denpasar telah berjalan sesuai rencana, kami tetap akan melakukan koordinasi yang intens dengan seluruh pihak terkait supaya segala bentuk faktor penghambat dapat diketahui dan ditangani bersama dengan segera,” kata Sekda Alit Wiradana. *mis

Komentar