nusabali

2 Pejabat Baru Kejari Dilantik

  • www.nusabali.com-2-pejabat-baru-kejari-dilantik

SINGARAJA, NusaBali
Penyegaran jabatan dilakukan Kejaksaan Negeri (Kejari) Buleleng.

Kepala Kejari Buleleng Rizal Syah Nyaman melantik dua pejabat baru lingkungan Kejari Buleleng, Rabu (5/10), di Aula Kantor Kejari Buleleng, Kota Singaraja. Posisi Kepala Seksi (Kasi) Tindak Pidana Khusus (Pidsus) yang dulunya ditempati oleh Yosef Umbu Hina Marawali, kini digantikan Bambang Suparyanto, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Blitar. Sedangkan Kasi Pidsus yang lama mendapat jabatan baru sebagai Kasi E pada Asisten Bidang Intelijen Kejaksaan Tinggi Nusa Tenggara Timur (NTT).

Selain jabatan Kasi Pdisus yang bergulir, juga diikuti dengan jabatan Kepala Seksi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan. Pejabat sebelumnya, I Komang Agus Sugiharta dipromosikan mendapat jabatan baru sebagai Kepala Seksi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejaksaan Negeri Denpasar. Posisinya digantikan oleh Kadek Ayu Dyah Utami Dewi, yang sebelumnya menjabat Kasi Perdata dan Tata Usaha Negara Kejari Badung.

Rizal Syah berharap, dengan dilantiknya dua pejabat baru menjadi penyegaran di lembaga yang ia pimpin. "Promosi atau mutasi jabatan memang terus berjalan untuk penyegaran," jelasnya. Dia menekankan kepada seluruh pejabat yang baru selesai dilantik sekaligus ke seluruh pegawainya agar cepat bisa menyesuaikan diri dan saling bekerja sama.

"Untuk kasus-kasus dan perkara sebelumnya yang ditinggal Kasi Pidsus yang lama, akan ditindak lanjuti pejabat baru, tidak akan terhambat. Untuk tupoksi Kasi Pengelolaan Barang Bukti dan Barang Rampasan sudah jelas, banyak barang bukti yang belum memiliki kekuatan hukum tetap akan diselesaikan dan akan dilelang," ujarnya. *mz

Komentar