nusabali

Ukraina Gabung Spanyol dan Portugal

Tuan Rumah Piala Dunia 2030

  • www.nusabali.com-ukraina-gabung-spanyol-dan-portugal

NYON, NusaBali
Ukraina dikabarkan akan bergabung dengan Spanyol dan Portugal dalam upaya mereka untuk menjadi tuan rumah bersama Piala Dunia 2030.

Keputusan Ukraina mengajukan diri sebagai tuan rumah bersama cukup dipertanyakan. Pasalnya, Ukraina sedang berada dalam kondisi yang tidak kondusif sejak invasi yang dilakukan Rusia pada awal tahun ini.

Rencana ini akan membuat Ukraina menjadi tuan rumah salah satu grup dalam turnamen tersebut. Rencana itu dikabarkan telah disetujui oleh Presiden Ukraina Volodymyr Zelenskiy, Pemerintah Spanyol dan Portugal.

Menurut The Times, kerja sama ini akan diumumkan oleh Presiden Sepakbola Spanyol dan Portugal selama konferensi pers di markas besar Badan Sepakbola Eropa (UEFA) di Nyon, Swiss pada Rabu (5/10).

Sebelumnya, Spanyol dan Portugal sempat mengikuti bidding untuk Piala Dunia 2018. Namun, Spanyol dan Portugal pada akhirnya kalah dari Rusia.

Spanyol, Portugal dan Ukraina akan bersaing dengan sejumlah negara lain untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia 2030. Penentuan tuan rumah Piala Dunia 2030 akan diumumkan lewat kongres FIFA pada tahun 2024.

Piala Dunia 2022 akan dimulai pada 20 November di Qatar, sedangkan Amerika Serikat, Kanada dan Meksiko menjadi tuan rumah bersama untuk Piala Dunia 2026. *ant

Komentar