nusabali

Tanah Lot Antisipasi Wisatawan Terseret Arus

  • www.nusabali.com-tanah-lot-antisipasi-wisatawan-terseret-arus

TABANAN, NusaBali
Belasan life guard manajemen DTW Tanah Lot gelar simulasi penyelamatan wisatawan bekerjasama dengan Pol Air Polres Tabanan. Wisatawan yang tergulung ombak diselamatkan life guard.

Kegiatan pemantapan ketrampilan life guard ini juga  dimaksudkan menyambut KTT G20 ini , Kadiv Pengembangan dan Promosi, Ni Made Suarniti mengatakan, latihan penyelamatan rutin dilaksanakan. "Kali ini sebagai persiapan pertemuan pimpinan dunia ini, kami berlatih bersama Pol Air Polres Tabanan," ujarnya, Senin (3/10).

Seluruh life guard DTW Tanah Lot mengikuti latihan yang dimulai pukul 08.00 Wita dan dibagi dua shift memperagakan penyelamatan manual maupun menggunakan speed boat hingga papan selancar.

Suarniti menyebutkan, life guard yang bertugas di Tanah Lot biasanya area pemantauanya atau regu penyelamat itu meliputi areal Pura Tanah Lot sampai perbatasan timur. Atau areal Batubolong sampai Batu Mejan, dan areal Enjung Galuh.

Kunjungan wisatawan di DTW Tanah Lot di September rata-rata per hari mencapai 3.500 wisatawan. "Kalau untuk Oktober prediksinya akan stabil dan imbang antara kunjungan asing dan domestik," tandas Suarniti. *des

Komentar